Kawasan Bukit Sentul berada di Kecamatan Sentul Selatan, Kabupaten Bogor. Untuk menuju kawasan ini dapat melalui jalan Tol Jagorawi, lalu keluar di pintu tol Sentul Selatan.

Apa saja sebenarnya yang bisa dilakukan di kawasan ini? Sesuai dengan daerahnya yang berada di kawasan perbukitan, tentunya mata Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan alami. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di kawasan yang dikenal dengan Perumahan Bukit Sentul, mulai dari rekreasi keluarga, olahraga, petualangan (outbound), atau family gathering.

PT Gunung Geulis Elok Abadi adalah pengelola semua kegiatan di atas, untuk rekreasi keluarga tempat ini cukup layak dijadikan tujuan. Sarana rekreasi yang tersedia cukup lengkap, di antaranya beragam jenis guest house (yang bisa disewa), mulai dari dua kamar sampai enam kamar. Tarif yang dipatok pun tidaklah terlalu mahal, yaitu antara 300 s/d 900 ribu.

Hiburan Untuk Anak-Anak

Selain penginapan, tersedia juga fasilitas hiburan bagi anak-anak, yaitu Sentul Wonderland. Ini adalah sarana untuk aktivitas outbound bagi anak-anak. Permainan yang tersedia di sini misalnya: kolam pancing, halang rintang, jembatan tali, individual challenge, titian awi, ayunan tarzan, spider net, dan flying fox. Permainan ini berguna untuk melatih fisik dan keberanian anak-anak. Di area ini anak-anak juga bisa bermalam dengan menggunakan tenda di area camping ground sambil menikmati api unggun dan singkong bakar.

Ada lagi wahana anak-anak yang tak kalah seru, yaitu Alam Fantasia. Di sini anak-anak bisa leluasa main bumper car, go-kart, slip car, airplane, dan ferris wheel. Bukit Sentul memang tempat yang cocok untuk rekreasi keluarga. Bukit ini menghadirkan suasana pegunungan yang segar alami serta bebas dari berbagai polusi. Selain fasilitas di atas terdapat pula fasilitas lain seperti: kolam renang, restoran, pasar buah, mini market, serta ekowisata Bukit Sentul.

Eko Wisata

Jika Anda berkunjung ke Bukit Sentul jangan sampai melewatkan program ekowisata Bukit Sentul, program ini dibuat khusus oleh pengelola Bukit Sentul untuk melatih fisik, mental, dan seni dalam menikmati keindahan alam. Pihak pengelola akan mengajak Anda berpetualang mengunjungi objek-objek menarik di sekitar Bukit Sentul. Seperti: air terjun Gunung Pancar, hutan pinus, dan perkampungan tradisional. Untuk menempuh beberapa lokasi tersebut dapat Anda lakukan dengan berjalan kaki sambil menikmati udara sejuk dan panorama pegunungan yang indah.

Anda akan berjalan kaki menelusuri sawah, dan perkampungan. Ketika Anda melewati perkampungan, Anda akan menemui penduduk yang sedang bekerja memecah batu, menggiling padi, memberi makan ternak, bahkan ada juga yang hanya duduk-duduk di depan teras rumah. Setelah itu Anda akan melewati hamparan sawah dengan melewati jalan setapak yang berkelok-kelok dan naik turun. Sambil berjalan-jalan di hutan dari kejauhan Anda dapat melihat panorama pegunungan yang diselimuti hutan rindang. Saat Anda melintasi persawahan Anda akan menyaksikan para petani yang sedang membajak sawah mereka dan menanam padi, atau sesekali Anda akan berselisih jalan dengan mereka.

Jika Anda ingin turut merasakan bagaimana rasanya menanam padi, jangan ragu untuk turun ke kubangan lumpur untuk bergabung dengan mereka. Ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda dan keluarga. Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang kurang lebih 1 jam, Anda akan tiba di air terjun Gunung Pancar. Selamat menikmati hari libur yang menyenangkan.