Yuk Kenali 4 Bahan Stocking Paling Nyaman Di Kulit

Pada dasarnya, memilih bahan stocking yang sesuai keinginan belum tentu akan pas dengan apa yang tubuh kita butuhkan. Bahan stocking sendiri terdiri dari beberapa jenis kain. Setidaknya ada empat jenis bahan yang sering digunakan produsen stocking dalam memproduksi stoking.

Keempat bahan stocking yang biasa digunakan adalah katun, kain rajutan wol, sutera, dan nilon. Dari keempat jenis ini kain nilon lah yang menjadi favorit hingga banyak diproduksi. Alasannya beragam, tetapi yang pasti jenis bahan untuk stocking harus disesuaikan dengan waktu ketika Anda mengenakannya.

Di bawah ini akan dibahas cara mengenali bahan stocking yang nyaman di kulit. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Stocking Berbahan Katun

Bahan katun biasanya digunakan untuk stocking berjenis opaque. Bertekstur lumayan tebal dan tidak menerawang jika dikenakan. Sangat cocok Anda gunakan untuk bersantai bersama teman atau orang terdekat.

Kelebihan lainnya adalah kain katun cenderung enak dan adem dikenakan sehingga nyaman bagi pemakainya. Dengan tingkat ketebalan yang lumayan stocking bahan katun bisa juga menjadi alternatif ketika musim dingin tiba. Andapun tetap nyaman beraktivitas mengenakan dress walaupun cuaca sangat dingin.

Akan tetapi, katun juga mempunyai kelemahan. Bahan stocking dari katun ini kurang bisa menyerap air dengan baik. Jadi, jika anda berkeringat maka kaki akan terasa lembap dan lengket. Kabar buruknya, hal ini berpotensi membuat kaki anda mudah terkena jamur.

2. Stocking Berbahan Rajutan Wol

Bahan stocking yang kedua adalah dari rajutan wol. Rajutan wol biasanya terbuat manual dari tangan dengan cara merajutnya. Namun, dengan berkembangnya zaman, serat wol kemudian dibuat menggunakan mesin rajut sehingga hasil rajutan terlihat lebih rapi.

Corak rajutan wol dibuat menggunakan bentuk jaring-jaring kecil menyerupai pola diamond. Selain itu corak zig zag juga menjadi ciri khas stoking dari bahan rajut ini. Stocking bahan wol sangat cocok dikenakan ketika musim dingin tiba.

Akan tetapi, sama halnya dengan katun, rajutan wol juga mempunyai kelemahan. Kelemahan adalah rajutan wol kurang bisa menyerap keringat. Akibatnya kaki mudah lembap dan menimbulkan bau tak sedap ketika lama mengenakannya.

Jika kulit Anda sensitif tentu dampaknya akan menjadi iritasi karena gesekan yang ditimbulkan. Oleh karena itu, disarankan mengenakan stocking jenis rajutan ini pada musim-musim tertentu saja. Sehingga aktivitas tetap nyaman dan kulit kaki juga terhindar dari resiko sakit.

3. Stocking Berbahan Sutera

Kain sutera populer dan naik daun ketika banyak dikenakan dalam acara-acara resmi. Hal tersebut tidaklah mengherankan karena kain sutera memang memiliki tekstur yang lembut. Stoking dari kain sutera juga banyak dicari oleh pecinta stocking.

Alasan stocking sutera banyak dipilih karena selain lembut dan nyaman digunakan sutera juga mudah menyerap keringat.  Seperti yang kita ketahui, bagian kaki adalah bagian tubuh manusia yang sangat mudah mengeluarkan keringat. Oleh karena itu stoking sutera cocok dikenakan untuk menemani aktivitas para wanita.

Selain itu, sutera juga dikenal karena mempunyai serat yang halus. Sehingga akan sangat nyaman di kulit kaki Anda. So, tidak ada salahnya memilih stocking sutera untuk koleksi lainnya dari stocking Anda.

4. Stocking Berbahan Nilon

Bahan stocking yang empat dan paling laris oleh kalangan wanita adalah stocking dari bahan yang satu ini. Nilon adalah jenis kain sintesis yang terbuat dari produk minyak bumi. Nilon sangat bisa digabungkan dengan fiber lain untuk memproduksi kain yang berkualitas.

Stocking bahan nilon tentu menjadi unggulan karena mempunyai banyak sekali keunggulan. Beberapa keunggulannya adalah bahannya elastis sehingga mudah dibentuk. Selain itu, stocking nilon terbukti awet, mudah dalam hal perawatan dan tahan terhadap jamur maupun serangga.

Ada keunggulan pasti juga terdapat kelemahan. Kelemahan stocking nilon adalah tidak mudah menyerap keringat dan warna cepat berubah. Nilon biasa dikombinasikan dengan katun atau sutera untuk menghasilkan kain yang ulet dan juga nyaman di kulit pemakainya.

Itulah empat jenis kain yang paling nyaman dijadikan sebagai bahan pembuatan stoking. Untuk kenyamanan pemakaian stocking juga tergantung jenis kulit dan tentunya suhu udara. Misalnya saja jenis stocking yang nyaman anda gunakan di Eropa dan Asia tentu berbeda, bukan?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *