Jika berbicara mengenai Rumah Kamera, apa yang terlintas dalam pikiran Anda. Apakah rumah khusus untuk kamera. Apakah rumah untuk para fotografer. Atau apakah sebenarnya Rumah Kamera itu?

Rumah Kamera adalah wisata yang dihadirkan di kota Magelang, Jawa Tengah. Salah satu tempat wisata tidak jauh dari candi Borobudur. Sangat mudah untuk menemukan Rumah Kamera ini. Tidak sampai lebih dari satu kilometer setelah dari candi Borobudur, Anda akan melihat bangunan yang khas berupa kamera DSLR.

Bagian Depan Rumah Kamera Berbentuk Kamera

Dinamakan sebagai Rumah Kamera karena bagian depan bangunan atau tepatnya pintu dari Rumah Kamera adalah kamera DSLR. Unik sekali ketika Anda melihat secara langsung. Pintu Rumah Kamera adalah lampu flash. Jendela dari Rumah Kamera adalah Mode serta bagian layar LCD. Bahkan wisatawan yang berkunjung ke Rumah Kamera selalu pertama kali yang dilakukan adalah mengambil foto dengan latar belakang kamera tersebut. berfoto di belakang kamera dengan kamera. Seperti apa itu? Anda akan menemukan jawabannya ketika sudah menuju ke Rumah Kamera.

Rumah Kamera Sebagai Galeri Lukisan

Bukan hasil jepretan dari kamera DSLR yang dipamerkan dalam Rumah Kamera. Bukan pula koleksi berbagai jenis kamera DSLR yang dipamerkan. Melainkan galeri lukisan karya Tanggul Angin Jatikusumo yang merupakan seorang seniman asal Magelang. Rumah Kamera ini adalah sebagai galeri lukisan. Bagi Anda yang sangat suka dengan lukisan pun tentu tidak boleh menyia-nyiakan untuk melihat ragam koleksi lukisan yang dipamerkan hasil karya dari Tonggol Angien Jatikusumo. Beliau ingin mengajarkan seni melukis kepada para anak muda.

Mengingat zaman yang semakin modern, maka banyak anak muda yang lebih senang dengan teknologi. Untuk itu, dengan berdirinya Rumah Kamera, beliau menginginkan agar anak muda sekarang tidak melupakan seni melukis yang tentunya memiliki unsur seni yang tidak ternilai. Selain itu, di dalam Rumah Kamera, Anda juga dapat melihat koleksi berupa batik maupun ornamen seperti wayang.

Bangunan Empat Lantai

Mungkin Anda berpikir bangunan dari Rumah Kamera paling tidak memiliki dua lantai. Namun ternyata, Rumah Kamera ini memiliki empat buah lantai. Jika dari luar Anda melihat lensa kamera DSLR yang menjulang tinggi, maka itu adalah bagian lantai-lantai dari Rumah Kamera. Di lantai empat, Anda akan disajikan pemandangan desa Majaksingi, Magelang yang sangat indah.

Rumah Kamera Wisata Masuk Rekor MURI

Bukan sembarang Rumah Kamera untuk galeri foto. Rumah Kamera ini telah diakui oleh MURI. Disebut sebagai Rumah Kamera yang paling besar yang telah ada di Indonesia. Bahkan dapat dikatakan di dunia belum ada Rumah Kamera yang se unik di Magelang. Kapan lagi Anda dapat menemukan tempat wisata yang sudah masuk di dalam rekor MURI. Di Magelang, jangan sampai Anda lupa untuk mampir di Rumah Kamera setelah dari wisata candi Borobudur. Karena memang jaraknya tidaklah terlalu jauh.

Rumah Kamera, Rumah Wisata Yang Unik

Keunikan dari Rumah Kamera patut menjadi tujuan wisata para wisatawan ketika menapakkan kaki di Magelang. Rumah Kamera sudah ada tahun 2013, yang membutuhkan dana pembangunan hampir satu milyar rupiah. Sebanding dengan hasilnya. Unik adalah Rumah Kamera yang memang unik sebagai rumah wisata. Karya anak negeri, karya seniman terkenal yang patut dibanggakan dengan berkunjung ke Rumah Kamera.