Wednesday , October 21 2020

Wisata Kaliurang, Wisata Adem Ayem di Yogyakarta

Jika Anda ingin berwisata ke Yogyakarta mencari suasana wisata yang adem ayem, maka dapat memilih satu lokasi wisata ini. Kaliurang adalah tempat wisata yang direkomendasikan. Berada tidak jauh dari gunung Merapi. Berada di lokasi yang sejuk, dingin, dan rindang dengan masih banyak pepohonan hijau tinggi yang tumbuh. Kaliurang menjadi tujuan wisata yang asyik ketika Anda di Yogyakarta. Bahkan Kaliurang sendiri terkenal sebagai tempat wisata yang ada di Indonesia. Terlebih sejak pasca gunung Merapi meletus juga membawa nama Kaliurang ikut menjadi terkenal sebagai tempat wisata.

Kaliurang, Wisata Keluarga Yang Menenangkan

Aanda sudah lama ingin mengajak keluarga berwisata. Jika tujuan Anda ingin mengunjungi lokasi wisata yang menenangkan, maka pilihlah di kaliurang. Ini adalah tempat wisata yang menenangkan. Dijamin anak-anak Anda akan betah berada di Kaliurang. Semua orang tahu, anak-anak akan betah berada di tempat wisata ketika loaksinya tidak gerah. Kaliurang memiliki suhu yang dingin. Apalagi di Kaliurang banyak terdapat wahana permainan yang cocok untuk anak-anak Anda. Ada permainan ayunan di Kaliurang. Sehingga jika anak Anda ingin bermain ayunan, maka dapat bermain di Kaliurang. Tidak hanya itu, masih banyak lagi wahana permainan khusus untuk anak-anak di Kaliurang.

Kaliurang, Memiliki Air Terjun Yang Menyegarkan

Masuk ke lokasi Kaliurang, Anda akan disambut dengan banyak kesan yang adem ayem. Mulai dari pesona alam yang hijau yang menyegarkan. Kemudian hawa yang memang sejuk. Sampai adanya air terjun yang menyegarkan. Anda pun diperbolehkan untuk bermain-main air di sekitar air terjun tersebut. Dengan tetap harus berhati-hati karena ketika berbarengan dengan orang banyak, maka tentu tidak dapat leluasa untuk bermain air. Di dalam Kaliurang juga terdapat monyet-monyet liar berkeliaran sehingga jangan takut atau kaget ketika melihatnya.

Kuliner Khas

Ketika Anda berwisata ke Kaliurang dan perut keroncongan, maka tidak perlu khawatir. Karena ada banyak kuliner khas yang sudah menyapa. Alah satunya yang harus wajib dicicipi adalah jadah tempe. Jadah memiliki warna putih dan biasa dipadukan dengan tempe bacem dan dapat juga tahu bacem. Jika ingin lebih lezat dan nikmat lagi dapat dengan cabai hijau. Jadah tempe pun juga harus dapat menjadi bekal oleh-oleh Anda selepas berwisata di Kaliurang.

Wisma Bagi Para Wisatawan

Jika Anda berencana untuk berada di Kaliurang dalam waktu lebih dari sehari, maka ada banyak penginapan yang dapat dituju. Namun yang paling sering dipilih wisatawan adalah wisma. Di Kaliurang memang terkenal memiliki banyak wisma sebagai tempat penginapan para wisatawan. Dengan Anda menginap di wisma, selain budgetnya yang pasti lebih terjangkau juga dapat memilih wisma yang dekat dengan wisata Kaliurang. Sehingga jika Anda hendak kembali lagi menikmati suasana di Kaliurang dapat hanya dengan berjalan kaki dari wisma.

Kaliurang, Tempat Wisata Yang Tidak Membosankan

Dengan memilih Kaliurang, maka Anda akan menemukan tempat wisata yang tidak membosankan. Mengapa, karena ada banyak pesona alam yang dapat dinikmati. Ada pepohonan rindang. Ada hewan seperti monyet. Ada gunung Merapi yang juga terlihat dari Kaliurang. Menariknya lagi, jika Anda ingin sekadar berjalan-jalan di sekitar Kaliurang, maka dapat melakukannya sendiri. Dapat dengan pemandu ataupun seorang diri. Dapat dipastikan, Anda memilih tempat wisata atau lokasi yang adem ayem untuk refreshing yang benar-benar fresh. Dan itu ada di Yogyakarta, bernama Kaliurang.

About Bas