Thursday , October 22 2020

Wisata Gua Jepang Ada Di Lereng Merapi Yogyakarta

Gua Jepang terletak di lereng gunung Merapi Yogyakarta. Memang benar sebutan seakan tersembunyi karena memang Gua ini tidak terlihat dengan jelas di lereng gunung Merapi. Namun memerlukan usaha untuk dapat sampai ke Gua Jepang ini. Sebab Anda perlu trekking sekitar 45 menit. Namun tentu saja trekking yang Anda lakukan tidak akan membosankan. Setiap Anda melangkah, maka akan disambut panorama alam yang sejuk dan segar dari lereng gunung Merapi. Dan pastinya Anda tidak akan melakukan trekking seorang diri karena bersama rombongan, Anda akan melakukannya tanpa merasa khawatir.

Dekat Nirmolo Kaliurang

Agar Anda dapat tiba di kawasan wisata Goa Jepang, pastikan Anda menuju ke Nirmolo Kaliurang. Sebab Goa Jepang ada di dekat kawasan tersebut. kemudian barulah Anda akan dapat melakukan trekking. Di sekitar pertigaan trekking yaitu, di antara Plawangan dan Gua Jepang, Anda dapat melihat pesona indah dari gunung Merapi. Jika selama ini Anda hanya melihatnya di televisi atau dari jauh. Maka saat trekking, gunung Merapi akan menyapa Anda secara lebih dekat dan nyata.

Penerangan Yang Saling Terhubung

Namanya juga gua, maka sudah pasti gelap. Tidak ada lampu setiap kali Anda menyusuri Gua Jepang. Namun tenang saja karena sudah menjadi tempat wisata, maka Anda akan diberi penerangan ketika menyusurinya. Bersama pemandu, Anda tidak akan tersesat ketika sudah berada di dalam goa Jepang. Gua Jepang yang ada di lereng gunung Merapi Yogyakarta ini terhubung satu gua dengan gua yang lain. Sehingga jika Anda suka tantangan dan petualangan, mencoba wisata ini di Yogyakarta akan sangat menyenangkan.

Masa Penjajahan Negara Jepang

Dinamakan Gua Jepang karena memang gua yang berdiri dan dibangun pada masa penjajahan negara matahari terbit, Jepang. Tempat wisata yang meninggalkan nilai sejarah dan juga alam. Sejarah karena Anda masih menemukan sisa bekas penjajahan yang masih ada dan berdiri di Yogyakarta. Dan kini menjadi tempat wisata yang patut untuk Anda lihat secara langsung. Menjadi memiliki nilai alam karena memang ketika Anda menyusuri goa Jepang, didominasi oleh pemandangan alam yang sangat kaya. Jelas tampak pohon-pohon hijau yang menjulang tinggi-tinggi.

Tidak Jauh Dengan Habitat Monyet

Jangan kaget ketika Anda trekking menuju ke Gua Jepang, Anda akan disambut oleh sekawanan monyet-monyet. Tenang saja, asal Anda tidak mengganggu, maka monyet-monyet tersebut juga akan baik-baik saja dengan Anda. Di sekitar Gua Jepang memang menjadi habitat monyet-monyet karena alamnya yang sejuk membuat fauna pun betah untuk tinggal di sana.

Gua Jepang adalah tempat wisata yang di bawah naungan dari Taman Nasional Gunung Merapi. Sehingga tempat wisata Gua Jepang termasuk tempat wisata yang masih dijaga dan dilestarikan. Anda yang datang hendak ke Kaliurang atau gunung Merapi, maka sepatutnya untuk melihat seperti apa Gua Jepang itu. Pastikan Anda sudah merasakan menyusuri tempat wisata di lereng gunung Merapi yang seperti tersembunyi dari balik tempat wisata yang lain. Gua Jepang, Gua wisata, bekas penjajahan Jepang mengundang Anda untuk datang.

About Bas