Tuesday , October 20 2020

5 Tempat Wisata Bandung Paling Instagenic Untuk Hunting

Wisata Instagenic di Bandung

 

Sudah bukan rahasia lagi kalau Bandung punya banyak objek wisata baru yang kekinian dan instagenik. Mulai dari wisata alam, wisata buatan sampai wisata kuliner pun juga ada loh. Pastinya mengunjungi objek wisata di Bandung gak akan bikin kecewa untuk hunting. Malahan kamu bakal dapetin foto-foto cantik yang siap memperindah feed instagrammu.

Nah, penasaran kan? Berikut ini destinasi wisata Bandung ter-hits yang wajib kamu sambangi.

1. Goa Pawon dan Stone Garden

Ingin mendapatkan sensasi petualang ke dalam goa yang seru dan menguji adrenaline? Kamu bisa datang ke wisata Goa Pawon di Bandung. Disini kamu akan diajak menelusuri goa yang jalannya lumayan terjal, licin dan penuh bebatuan. Di bagian dalamnya dihiasi oleh stalaktit dan stalakmit. Ada juga lubang-lubang di dinding goa, fosil manusia purba dan kelelawar yang bergelantungan.

Setelah berhasil menelusuri goa, kamu akan menemukan jalan setapak menuju Stone Garden, yakni sebuah taman yang dipenuhi oleh bebatuan karang berbentuk unik. Pokoknya bagus banget deh, cocok dijadikan spot foto instagram.

Oiya, lokasi wisata ini terletak desa Gunung Masigit, daerah Cipatat. Kamu bisa naik kendaraan pribadi atau umum. Harga tiket masuknya cuma berkisar Rp.5000-6000 saja, belum termasuk parkir ya.

2. The Lodge Maribaya

Kalau tempat wisata yang satu ini ngehits banget di Bandung. Lokasinya berada di kawasan hutan pinus berdekatan dengan pegunungan. Kamu akan merasakan suasana yang sejuk, selain itu juga banyak spot-spot photoable yang keren juga. Seperti sky wing, sky tree, zip big dan masih banyak lainnya. Jika masih belum puas bermain sehari, dan ingin merasakan suasana malam di hutan pinus, kamu bisa mencoba fasilitas  glamour camping yang tersedia.

Wisata ini terletak di kawasan Lembang, tepatnya di jalan Maribaya Timur. Untuk tiket masuk wisata ini hanya berkisar Rp.20.000 di weekday dan Rp.25.000 di weekend. Cukup terjangkau, kan?

3. Bukit Moko

Cari tempat wisata yang romantis dan asik dibuat jalan bareng suami? Kamu bisa datang ke Bukit Moko di kawasan Cimenyan, Bandung. Objek wisata ini menawarkan view yang bagus banget. Dari atas bukit, kamu bisa melihat area hijau persawahan serta gemerlap kota yang mempesona. Suasana ini akan semakin cantik di saat senja dan subuh hari ketika sunrise hadir menghiasi langit.

Oiya, disana juga tersedia cafe dan restoran yang siap menyambutmu dengan beragam menu menggoda. Tiket masuk ke objek wisata Bukit Moko tergolong ramah kantong, cuma sekitar Rp.15.000 saja.

4. Farmhouse Susu Lembang

Masih di kawasan Lembang, tepatnya di Gudangkahuripan, Bandung Barat terdapat objek wisata baru yang menghadirkan suasana ala Eropa kuno. Apalagi kalau bukan Farmhouse Susu Lembang!

Disini kamu akan mendapatkan cemilan dan susu gratis yang tersedia dalam aneka rasa. Ada stroberi, vanila, pisang dan masih banyak lainnya. Kamu bisa memilih sesuai selera. Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan menyewa pakaian khas Eropa, lengkap dengan furniturnya seperti payung dan keranjang bunga.

Tempat ini menyediakan pula area outbound, rumah hobbit, taman, bangunan rumah-rumah klasik dan juga restoran yang menyajikan nasi goreng plus fasilitas free-wifi. Untuk menikmati semua itu kamu hanya perlu membayar Rp.20.000 saja. Murah, kan?

5. Amazing Art World 

Sesuai namanya, objek wisata ini bisa dibilang benar-benar amazing! Kamu bakal menemukan sebuah museum yang didalamnya terdapat lukisan 3 dimensi yang nyaris tampak nyata. Dan kalau kamu berfoto dengan lukisan tersebut, dijamin gak bakal ada orang yang menyadari jika itu hanya lukisan. Seriously!

Untuk lukisan yang tersedia juga cukup beragam. Ada fantasy zone, artistic zone, animal zone, winter zone, dan masih banyak lainnya. Tiket masuk ke museum ini cukup mahal sih, di weekday sekitar Rp.91.000. Bila weekend sekitar Rp.119.000. Namun bagi pelajar ada diskon khusus kok! Oiya, Amazing Art World terletak di jalan Setiabudhi, Sukasari Bandung.

Yap, itulah beberapa destinasi wisata Bandung paling instagenic buat hunting yang wajib kamu datangi. Nah, kalau menurutmu, objek wisata mana nih yang paling menarik, gengs?

About Bas