Wednesday , October 28 2020

Wisata Alam Edukasi Desa Sawah Cinagara Sukabumi

Siapa bilang sawah bukan termasuk obyek wisata. Sebaliknya, dengan mengajak ke sawah, maka Anda adalah orang tua yang mengingatkan kepada anak Anda bahwa sawah adalah salah satu kekayaan asli alam milik Indonesia. Memang terbilang sulit untuk menemukan sawah yang lengkap dengan suasana desa yang begitu nyata. Namun ketika Anda berkunjung ke Sukabumi, maka Desa Sawah Cinagara adalah obyek wisata yang tepat.

Pemandangan Sawah Yang Terhampar Luas

Di obyek wisata ini, anak Anda dapat menyaksikan sawah yang terhampar sangat luas. Seluas mata memandang, kehijauan dimana-mana. Ini adalah wisata alam yang sangat berbeda dengan suasana anak Anda yang selalu identik dengan dunia kota.

Santai Dan Santap Kuliner Di Saung Sawah

Menikmati keindahan pemandangan sawah tentu akan total ketika duduk santai di saung sawah. Biasanya keberadaan saung sawah berada di tengah-tengah sawah. Dan di Desa Sawah Cinagara, Anda dan anak Anda dapat bersantai sambil santap kuliner. Tersedia berbagai menu istimewa khas Desa Sawah Cinagara. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot untuk membawa bekal kuliner sendiri. Lebih mantap dan asyik menikmati kuliner yang sudah disediakan oleh Desa Sawah Cinagara.

Belajar Membajak Sawah Dengan Pak Tani Dan Kerbau

Jangan larang anak Anda untuk belajar membajak sawah di Desa Sawah Cinagara. Berani kotor akan membuat anak Anda berwisata sambil belajar usaha pak Tani dalam membajak sawah. Anak Anda akan dapat ikut pak Tani membajak sawah dengan kerbau. Keseruan seperti ini tentu saja tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Belajar Memancing Ikan Di Tambak

Selain ada sawah, ada pula tambak ikan di Desa Sawah Cinagara untuk anak Anda belajar. Meskipun orang dewasa juga diperkenankan untuk memancing, namun biasanya anak-anak yang akan lebih diutamakan untuk memancing.

Panen Di Sawah

Jika Anda mengajak anak Anda saat waktunya panen hasil tani, maka anak Anda tentu akan antusias untuk belajar memanen hasil tani di sawah. Ini adalah kegiatan yang dapat anak Anda ikuti ketika mengikuti wisata edukatif. Sudah pasti anak-anak selalu senang bermain kotor-kotoran.

Flying Fox Di Persawahan

Sudah pasti ketika anak Anda melihat permainan satu ini akan mencobanya. Jika orang dewasa cenderung takut mencoba, namun anak-anak pasti tidak menolak. Permainan flying fox memang permainan yang juga disediakan di Desa Sawah Cinagara. Selain anak Anda akan belajar mengenal apa saja kegiatan di persawahan, mereka juga tentu dibebaskan untuk bermain.

Fun Rafting Di Sungai

Biasanya ada sawah, ada tambak, pasti juga ada sungai. Di sungai Desa Sawah Cinagara, aliran sungainya terbilang cukup menarik untuk bermain. Airnya yang jernih tentu membuat banyak anak-anak semakin asyik bermain air di sungai. Namun jangan hanya bermain dengan mencelupkan kaki ke air sungai. Biarkanlah anak Anda untuk menikmati fun rafting dengan duduk di ban pelampung dan rafting di sepanjang aliran air sungai Desa Sawah Cinagara dengan pengawasan dari pemandu.