Wednesday , October 21 2020

Warna-Warni Taman Bunga Cihideung

KEBUN / TAMAN BUNGA CIHIDEUNG

Bandung memang tidak akan pernah lepas dari pesonanya. Jika kita berkunjung ke kota Bandung, kamu akan menemukan begitu banyak tempat wisata di tempat ini. Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal adalah wisata Taman Bunga Cihideung. Taman Bunga Cihideung merupakan taman bunga yang menyediakan sensasi wisata Taman Bunga paling besar dan paling lengkap di Bandung.

Di Taman Bunga Cihideung ini Anda dapat memanjakan mata dengan warna-warni bunganya. Dijamin, Anda pun pasti akan senang, betah dan tentu ingin berlama-lama di Taman Bunga ini sambil menikmati keindahan dan kesejukan alam Bandung. Di Taman Bunga Cihideung ini Anda dapat menemukan beragam jenis bunga serta tumbuhan tanaman hias. Salah satu tumbuhan yang terdapat di sana mulai dari tanaman hias dan tanaman potong. Tanaman hias merupakan tanaman yang digunakan untuk memperindah taman. Sedangkan, tanaman potong adalah tanaman atau bunga yang diperlukan untuk dekorasi.

Biasanya jika dalam suatu acara kita menemukan rangkaian bunga dalam sebuah dekorasi ruangan, tentu bunga-bunga tersebut berasal dari Taman Bunga Cihideung. Tanaman bunga yang ada di sini semuanya segar dan indah sehingga banyak juga orang yang memesan bunga dari Taman Bunga Cihideung.

Lokasi Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung berlokasi di sebuah desa yang memiliki nama Cihideung. Tepatnya, di kecamatan Parongpong Lembang dan termasuk ke dalam salah satu wilayah atau tempat wisata favorit di Bandung bagi para pelancong ataupun wisatawan yang berkungjung ke kota Kembang ini. Dulunya, Cihideung hanyalah sebuah desa biasa. Namun karena keunikannya itulah yang menjadi daya tarik bagi masyarakat Bandung dan juga masyarakat di luar Bandung yang ingin datang ke Taman Bunga terbesar dan terlengkap di kota ini.

Luas Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung memiliki luas sekitar 50 hektar dan sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani tanaman hias dan penjual bunga. Jadi, jika Anda berkunjung ke tempat ini jangan kaget apabila di sepanjang jalanannya terdapat begitu banyak tanaman bunga dan tanaman hias. Taman Bunga ini juga merupakan sentra atau pusat budidaya beragam jenis tanaman hias dan tanaman potong yang terdapat di Bandung.

Taman Bunga Cihideung merupakan salah satu alternatif tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi oleh para wisatawan yang hadir dari berbagai kota. Jika berkunjung ke tempat ini, tentu Anda rasa lelah dan penat akibat rutinitas yang membosankan hilang seketika. Bunga-bunga yang cantik di sini, bisa memberikan kesegaran bagi para pengunjung yang datang.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke tempat ini, tidak dikenakan biaya tiket masuk. Hanya saja, jika Anda ingin memiliki salah satu jenis bunga yang ada di Taman Bunga Cihideung sebaiknya Anda membeli dan bisa dibawa pulang. Harganya bunganya pun relatif murah. Jika ingin membeli, sebaiknya lakukan negosiasi dengan cara yang tepat. Selain itu, mintalah bonus pada penjual.

Jika Anda ingin ke Taman Bunga Cihideung, datanglah ke Jalan Sersan Bajuri Lembang – Bandung. Jaraknya kurang lebih sejauh 20 KM dari pusat kota Bandung. Bagi Anda yang kebingungan, Anda bisa menuju kawasan terminal Ledeng. Dari tempat itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Lembang.

About Bas