Thursday , October 22 2020

Wajib Punya! Inilah 7 Style Celana Kekinian Untuk Cewek Berhijab

Memadupandakan style busana hijab untuk cewek memang terkadang agak susah ya. Pasalnya, bila berhijab sudah tentu kamu enggak boleh mengenakan pakaian ketat. Jadi harus longgar. Tapi bukan berarti cuma rok saja yang bisa kamu gunakan.

Ada banyak pilihan celana yang match dengan busana hijab loh. Mau tau apa saja? Berikut inspirasi style celana kekinian yang bisa kamu contek. Cekidot!

1. Celana Plisket

Kalau kamu ngefollow instagram para selebgram hijabers, pasti deh kamu bakal ngelihat OOTD’an mereka dengan celana plisket. Celana dengan detail garis-garis ini cocok dipadupadankan bersama atasan blouse tunik. Atau bisa pula kamu sandingkan dengan atasan kemeja dan outwear. Jangan lupa gunain sling bag dan pilih sepatu yang sepadan.

Pemakaian celana plisket akan menghadirkan nuansa kasual. Pas banget bila dijadikan outfit untuk acara semiformal atau sekedar foto-foto buat ngisi feed instagram.

2. Celana Kulot

Style celana kulot untuk ngampus juga oke loh! Selain nyaman bikin bebas bergerak, celana kulot juga bikin penampilan kamu makin stylish dan casual. Kamu bisa memadupadankannya dengan atasan blouse warna pastel dengan detail belt di pinggang biar makin hits.

Apabila kamu bosan dengan style celana kulot polos, kamu bisa pake kulot motif batik. Padukan dengan atasan kaos dan long outwear untuk tampilan lebih edgy. Dan tak lupa gunakan sepatu wedges supaya makin kekinian!

3. Jogger Pants

Celana jogger pants ini gak hanya cocok dibuat ke kampus, tapi asik juga untuk dipakai hangout.  Celana jogger  memberikan kesan santai namun tetap fashionable. Bisa dikombinasikan dengan kaos dan cardigan warna pekat atau blouse pun juga oke!

4. Ruffle Pants

Sekarang ini model celana ruffle sedang hits banget. Celana ini memiliki ciri khas adanya lipatan bertumpuk di bagian bawahnya. Untuk menghindari kesan lebay, sebaiknya kombinasikan dengan atasan kemeja longgar berwarna kalem, seperti putih, cream, pink pastel dan sejenisnya.

Celana ruffle ini cocok digunakan untuk ngampus, jalan-jalan atau acara formal. Dijamin deh tampilanmu main elegan dan trendi. Untuk sekedar inspirasi, kamu bisa kepoin instagram para selebgram. Misalnya aja Tantri Namirah.

5. Fringe Jeans

Ingin gaya santai buat ke kampus? Coba deh outfit hijab dengan memadukan  button shirt atau blouse dengan bawahan fringe jeans. Celana dengan detail rumbai-rumbai pada bagian bawah ini bakal menampilkan kesan simpel tapi tetap trendy.

Untuk sekedar hangout, kamu bisa mengkombinasikan fringe jeans dengan sweatshirt. Pilihan sepatu sneakers buat kamu terlihat boyish. Tambahkan juga slingbang untuk memberikan tampilan casual.

6. Palazzo Pants

Celana palazzo ini cocok banget untuk outfit berhijab. Modelnya yang lebar dan tidak ketat bisa buat kamu tampil syar’i namun tetap stylish.  Kamu dapat memadukannya dengan atasan blouse berwarna sepadan, sepatu stiletto, dan jangan lupa bawa sling bag biar look-mu makin kece.

Oiya, palazzo pants ini punya banyak model. Kalau kamu bosan dengan style palazzo polos, kamu bisa membeli celana palazzo motif atau bercorak yang penuh warna.

7. Bell Bottom Pants

Pernah ngetrend di tahun 1920-an, celana model bell bottom kemudian ditinggalkan karena dianggap kuno. Namun siapa sangka, tahun 2017 ini bell bottom kembali hits dikalangan remaja hijabers.

Celana ini cocok dipadukan dengan outfit atasan longgar. Misalnya saja bell sleeve yang berwarna sepadan. Kamu bisa menggunakan hijab pashmina untuk menambah kesan anggun dan chic.

Jadi itulah beberapa style celana kekinian untuk cewek hijabers di tahun 2017.  Nah, kalau favoritmu yang mana nih?

About Bas