Sunday , October 25 2020

Usia Boleh Kecil, tapi Bakat ke-5 Bocah Ini Melampaui Orang Dewasa

Usia ana-anak adalah usia yang menggembirakan. Masa dimana seseorang bisa bermain sepuasnya tanpa perlu menanggung beban berat. Hmm, membayangkannya saja jadi membuat kita bernostalgia ke masa kecil ya? Benar-benar indah!

Tapi Kamu tidak, bahwa ternyata di dunia ini ada beberapa anak kecil yang menghabiskan waktunya dengan cara tak biasa. Daripada bermain, mereka lebih memilih mengembangkan bakatnya. Tak main-main, bakat mereka pun tergolong luar biasa! Sebuah kemampuan yang bisa dikatakan melampui orang dewasa.

Nah, berikut ini beberapa anak kecil dengan bakat fantastic yang akan membuatmu terkagum-kagum, Simak yuk!

1. Gregory Smith

Pernah melihat seorang mahasiswa berusia 10 tahun? Hmm, rasanya cukup mustahil ya! Tapi faktanya, hal itu benar-benar terjadi loh!

Dialah Gregory Smith, bocah kelahiran 1990 yang menginjakkan kaki di universitas pada usia 10 tahun. Di usianya masih terbilang muda, Smith berhasil mendirikan yayasan Internasional Youth Advocate, sebuah organisasi penggerak perdamaian & perlindungan bagi anak-anak di dunia.

Atas pencapaiannya tersebut, Smith dianugerahi penghargaan Nobel ‘Peace Prize’ tepat di usia 12 tahun. Ia juga menikmati hidupnya dengan berkeliling dunia, bahkan bertemu dengan orang-orang penting, seperti Oprah Winfrey, Bill Clinton, Raja Abdullah dan masih banyak lainnya.

2. Aelita Andre

Selanjutnya ada Aelita Andre, bocah cantik kelahiran tahun 2007 ini memiliki bakat melukis yang luar biasa. Di usianya yang masih 22 bulan, Aelita berhasil memamerkan karyanya di Brunswick Street Galery, salah satu galeri terkenal di Melbourne, Australia.

Tak cukup sampai disana, Aelita juga diajak bergabung menjadi anggota disana. Salah satu lukisannya bahkan dibeli dengan harga mencapai Rp.300 juta di Hongkong! Tak salah bila sang maestro cilik ini dijulukis sebagai Pablo Picasso junior.

3. Kim Un Yong

Lahir pada tahun 1963 silam, Kim Ung Yong dikenal sebagai bocah ber-IQ paling tinggi sepanjang sejarah! Tak main-main, IQnya saat masih kecil mencapai 210.

Un Yong juga berhasil memasuki universitas di kala usianya masih 3 tahun, dan lulus dengan gelar ph.D pada usia 15 tahun! Yang lebih mengagumkan lagi, pada usia 4 tahun ia telah menguasai 4 bahasa, yakni Korea, Inggris, Jepang dan Jerman. Wow, luar biasa bukan?

4. Sabrina Gonzalez Pasterski

Tak kalah mengejutkan dari sebelumnya, gadis bernama Sabrina Pasterski ini juga termasuk bocah jenius! Ia berhasil membuat pesawat di usia 14 tahun dengan dibantu ayahnya. Tak tanggung-tanggung, Sabrina juga menerbangkannya sendiri melintasi Danau Michigan.

Ya, gadis kelahiran 1993 ini memang dikenal jago fisika. Kecerdasannya disebut-sebut menyamai ahi fisikawan Albert EInstein dan Stephen Hawking.

Saat ini, Sabrina telah menyelesaikan gelar doktor di universitas Harvard, setelah sebelumnya lulus dari universitas MIT (Massachusetts Institute of Techonogy (MIT) dengan IPK Camlaude. Melihat kecerdasannya tersebut, Amazon dan NASA pun menawari Sabrina untuk bergabung dan bekerja di perusahaan mereka.

5. Akrit Jaswal

Terakhir, bocah jenius yang memiliki kemampuan melebihi orang dewasa adalah Akrit Jaswal. Bocah asal India ini tercatat sebagai orang termuda yang melakukan praktik operasi bedah. Kala itu, usianya masih 7 tahun. Jaswal melakukan operasi pemisahan jari yang menempel pada telapak tangan yang diakibatkan luka bakar. Operasi tersebut Jaswal lakukan dengan santai dan berhasil.

Saat ini, ia semakin aktif dalam dunia medis. Kabarnya, ia berhasil menemukan obat untuk menghambat pertumbuhan kanker. Jaswal juga sering bergabung dalam berbagai aktivis kemanusiaan.

Nah, itulah tadi beberapa bocah-bocah jenius yang menginspirasi dunia bahwa untuk pintar itu nggak perlu nunggu dewasa. Asalkan Kamu tekun dan pantang menyerah, Kamu pasti bisa mencapai sesuatu yang besar. Tetaplah semangat, kawan!

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *