Saturday , October 24 2020

7 Ide Usaha Yang Menjanjikan Untuk Pemula

Usaha Yang Menjanjikan Untuk Pemula

Mungkin sebagian dari Anda lebih memilih berwirausaha daripada keluar masuk perusahaan untuk melamar pekerjaan. Dengan berwirausaha, Anda tidak akan diatur oleh orang lain. Melainkan Anda sendiri yang membuat aturan dan juga yang menjadi bos.

Bagi mereka yang baru akan masuk dunia usaha, sering merasa bingung memilih bisnis apa yang akan dijalani. Terlebih mereka tidak memiliki keahlian khusus sebagai modal dasar. Nah, usaha apa yang cocok dan menjanjikan untuk pemula dalam memulai karirnya?

 

Berikut ini Ide 7 Usaha yang menjanjikan untuk pemula, Terlebih bagi mereka yang belum memiliki keterampilan khusus:

1. Bisnis Konter Pulsa

Bisnis ini sangat cocok dilakukan para pemula. Semua orang bisa melakukannya dengan mudah. Untuk modal usaha ini tidak terlalu banyak. Anda cukup memanfaatkan halaman rumah dengan lahan kecil atau kios kecil untuk memulai usaha. Bisnis ini jarang sekali mengalami rugi karena konsumen akan selalu memerlukannya, salah satunya adalah tetangga rumah Anda.

2. Bisnis Online Dropshipper

Untuk menjalankan bisnis ini, Anda hanya akan mengeluarkan modal paling banyak Rp 100.000,00 untuk membeli kuota internet. Anda cukup menjual kembali produk orang lain yang didapatkan dengan harga lebih murah lewat online. Anda bisa menggunakan media  sosial seperti Facebook, BBM, atau Instagram.  Jika ada konsumen yang tertarik, Anda akan membuat pemesanan dan selanjutnya barang akan dikirim dari toko tersebut ke konsumen atas nama Anda.

3. Bisnis Laundry

Usaha yang menjanjikan untuk pemula yang ke 3 adalah Laundry. Usaha ini tidak membutuhkan keahlian khusus. Modal yang dikeluarkan masuk dalam kelas menengah. Pilihlah lokasi strategis untuk membuka usaha ini, salah satunya berada dekat kos-kosan. Dengan lokasi yang strategis dan pelayanan yang bagus, akan membuat pelanggan tetap setia pada jasa Anda.

4. Bisnis Kuliner

Bisnis ini cukup menjanjikan untuk dilakukan pemula. Bahkan tidak sedikit orang meraih kesuksesan dengan bisnis di bidang satu ini. Anda bisa memulainya dengan memiliki gerobak atau kios kecil. Dengan  modal kecil, Anda bisa mendapat keuntungan yang lumayan. Terlebih ketika kuliner yang Anda jalankan merupakan makanan populer atau memiliki keunikan. Untuk berbisnis ini, ciptakan sesuatu yang baru, menarik, dan berbeda dari yang lain agar cepat dikenal masyarakat. Tentu saja, rasa menjadi modal penting dalam usaha ini.

5. Usaha Agen Pengiriman Barang

Usaha ini tidak membutuhkan kemampuan khusus dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Walaupun modal yang dikeluarkan cukup banyak, namun jasa pengiriman barang ke depannya akan sering dipakai. Terlebih sekarang ini telah banyak para penjual online yang membutuhkan jasa pengiriman barang. Untuk mendapatkan pelanggan tetap, Anda cukup memasukkan proposal ke beberapa perusahaan kecil, menengah, atau besar agar jasa pengiriman barang Anda menjadi langganan mereka.

6. Bisnis Pakaian

Untuk menjalankan bisnis ini cukup mudah. Anda bisa melakukannya di rumah dengan menjual secara online, atau pun dengan membuka toko. Dengan kualitas barang yang bagus dengan harga terjangkau, toko Anda akan menjadi sasaran pembeli. Buat sesuatu yang unik agar pengunjung semakin tertarik berbelanja di toko Anda. Dengan mengadakan diskon ataupun kupon-kupon menarik bisa menambah minat pembeli.

7. Jasa Les Privat

Usaha yang menjanjikan untuk pemula yang terakhir adalah Les Privat. Jasa ini banyak dilakukan oleh mahasiswa sebagai usaha sambilan. Biasanya les privat banyak dibutuhkan untuk mengajari anak-anak SD, SMP, atau SMA. Anda bisa melakukannya sendiri atau membentuk kelompok bersama teman-teman. Bahkan tidak jarang dari kelompok jasa les privat berubah menjadi lembaga les resmi.

Nah, usaha-usaha tersebut tidak membutuhkan pembelajaran lama atau keahlian khusus bukan? Mengenai usaha yang menjanjikan untuk pemula, Anda harus memegang kunci utama dalam berwirausaha yaitu tekun, optimis, dan berani mencoba hal baru.

About Bas