10 Bisnis Franchise Paling Laris dan Menguntungkan di Indonesia

Ada cara yang tepat untuk Anda menjalankan start bisnis pemula yakni dengan membeli sebuah Franchise (waralaba). Mengapa? Karena dalam menjalankan usaha kedepannya kita tidak perlu direpotkan dengan berbagai hal mengenai ide, persiapan dan perlengkapan dalam memulai suatu bisnis.

Kita hanya menyetorkan modal yang disepakati lantas pihak pemegang merk Franchise akan mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan. Mulai dari persiapan peralatan, material promosi, peralatan, bahkan sampai training untuk karyawan yang mungkin akan menjalankan usaha tersebut.

Dalam bisnis Franchise anda akan dibantu agar tidak mengalami kerugian di awal usaha anda. Tentu ini menjadi pilihan yang cukup relevan bagi anda sebagai pemula. Anda hanya perlu mencari lokasi yang strategis untuk membuka outlet waralaba anda.

Lantas bagaimana kita menyeleksi usaha waralaba yang kiranya paling laris di buru masyarakat sekitar kita dan paling menguntungkan.

Mari kita bahas:

10 waralaba paling laris dan menguntungkan di Indonesia

1. Depo Air Minum Biru

Saat ini siapa yang tidak butuh air bersih? Ya peluang inilah yang dilihat oleh PT Biru Semesta Abadi. Di saat perusahaan lain berlomba membuat air mineral sebagai bahan jualannya, mereka mengusung konsep depot air isi ulang.

Bermula di tahun 2002 tepatnya di kota pahlawan Surabaya, waralaba ini mengusung penguasaan teknologi unggulan yang mengedepankan air sebagai kebutuhan semua orang demikian juga dengan kualitas terbaik dan biaya yang ringan.

Saat ini di beberapa tempat sudah bermunculan depot air minum Biru. Dengan segmentasi usaha yang baik prospek bisnis waralaba ini sangat potensial, apalagi dengan semakin melambungnya harga air mineral galon. Selain itu saat ini masyarakat terutama yang berada di kota besar sangat memerlukan air bersih yang siap minum dengan harga terjangkau.

Walaupun investasi awalnya sangatlah bisa dikatakan mahal senilai 479 Juta untuk jangka waktu 10 tahun. Namun dengan potensi yang besar tadi anda hanya memerlukan lokasi yang strategis untuk membuka gerai Biru dan menikmati keuntungan dari usaha anda.

2. Shop & Drive

waralaba Shop & Drive
Shop & Drive

Daerah perkotaan dengan pertumbuhan kendaraan yang semakin meningkat membuka peluang bisnis di bidang otomotif. Toko yang menjual berbagai part / suku cadang kendaraan bermotor lengkap dengan jasa servicenya. Inilah keunggulan yang di miliki Shop & Drive yang menjadikannya sebagai Waralaba Paling diminati 2019 pada kategori Bengkel & Aksesoris Mobil.

Bekerja sama dengan merk-merk ternama di bidang aksesoris mobil tentu meningkatkan kepercayaan pelanggan pada Shop & Drive. Memang mahar untuk mendapatkan waralaba ini bisa dibilang lumayan besar namun tentu sebanding dengan keuntungan yang akan didapatkannya.

3. Sabana Fried Chicken

Inilah merk waralaba terlaris untuk kategori Fried Chicken Booth & Container. Berdiri sejak tahun 2006 usaha ayam crispy ini di gadang-gadang memiliki rasa yang hampir menyamai seniornya yang lebih besar yakni KFC, MCD dan CFC.

Untuk dapat memiliki waralaba ini anda membutuhkan dana sekitar 16 jutaan. Selain itu anda juga diharuskan menunjukkan lokasi yang akan digunakan untuk berjualan beserta dengan tempat yang akan dipakai.

Jika kita berbicara mengenai pasar, di masyarakat memang nama Sabana Fried Chicken sudah terkenal dan bukan hal yang sulit untuk anda memasarkan produk ini. Di tambah untuk daerah perkotaan saat ini kecenderungannya banyak keluarga yang lebih memilih membeli makanan dibanding memasak. Tentunya ini menjadikan prospek waralaba ini masih terbuka lebar dan keuntungan siap mendatangi anda.

4. Green Nitrogen

Green Nitrogen sebuah usaha pengisian angin untuk kendaraan bermotor yang didirikan oleh Pak Adang Wijaya tahun 2011. Siapa yang mengira angin yang sebelumnya dipandang sebelah mata namun ketika angin tersebut berbahan nitrogen menjadi sangat bernilai dalam rupiah.

Bisnis waralaba ini saat ini banyak berdiri di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar) baik Pertamina maupun swasta. Dalam bisnis waralaba ini modal yang dibutuhkan lumayan besar antara 80-150 Juta, namun jika melihat perjalanan bisnis ini selama 8 tahun rasanya akan menjadi pilihan tepat untuk anda memulai bisnis waralaba. Karena saat ini semakin banyak kendaraan yang beredar terutama di kota-kota besar dan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan manfaat dari nitrogen sendiri.

5. Radja Cendol

Usaha waralaba di bidang minuman tradisional yang dibuat dengan konsep modern. Ya Radja Cendol bisa menjadi pilihan bisnis waralaba anda. Konsep modern pada minuman tradisional cendol memberikan konsep tersendiri yang melekat di hati penikmatnya.

Tidak terlalu besar untuk mendapatkan license waralaba ini. Namun dengan pemilihan lokasi yang tepat maka usaha anda akan segera menghasilkan pundi-pundi uang. Plus dalam waralaba ini tidak ada royalty fee untuk pricipalnya.

6. Bakso Benhil

Anda ingin memiliki waralaba kuliner maka bakso bisa menjadi pilihan tepat. Setiap orang di Indonesia tentu menyukai bakso dan nama Bakso Benhil sudah cukup dikenal masyarakat Indonesia.

Harga yang ditawarkan untuk memiliki franchise ini juga tidak mahal cukup dengan mahar 4 Jutaan anda sudah dapat memulai usaha Bakso Benhil. Menariknya dalam waralaba ini tidak ada Roalty Fee atau Franchise Fee dan biaya awal waralaba disesuaikan dengan kemampuan anda.

7. Moo-moo Korean Milk

Satu lagi waralaba minuman yang sedang trend saat ini yakni Moo-Moo Korean Milk. Minuman produk berbahan dasar susu ini banyak digandrungi masyarakat karena rasanya yang beraneka ragam.

Modal Awal untuk waralaba ini tidak terlalu besar berkisar antara 3-6 Jutaan dan seperti anda ketahui margin usahanya ini bisa mencapai 100-200% dari HPP. Tentu menjadi bisnis waralaba yang menarik apalagi saat ini minuman berbahan dasar susu tengah menjadi hits dimasyarakat. Dan waralaba ini juga tidak menarik royalty fee sehingga keuntungan full untuk mitra.

8. Tahu Gila

Makanan khas Indonesia ini diolah dengan rasa yang lebih modern menghadirkan keuntungan yang menarik untuk anda. Tahu gila merupakan waralaba makanan yang berdiri sejak 2014 dengan modal berkisar 5-9 Jutaan, ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin berbisnis waralaba. Tanpa adanya royalty fee memberikan anda keuntungan full dan anda akan dibimbing oleh orang-orang yang sudah berpengalaman.

9. JNE (Jalur Nugraha Ekakurir)

waralaba jne
Logo JNE

Bisnis pengiriman barang saat ini sudah sangat berkembang pesat. Ditambah dengan maraknya jual beli online menjadikan bisnis ini semakin menggiurkan.

Untuk anda yang ingin berbisnis Franchise tidak ada salahnya anda memulai dengan membuka keagenan JNE. Sebagai salah satu perusahaan pengiriman terpercaya JNE sudah memiliki nama di masyarakat. Biaya untuk keagenan tidak terlalu mahal berkisar antara 4-7 juta, namun pastikan lokasi yang akan anda jadikan tempat usaha ini berada lebih dari 1 km dengan outlet JNE lainnya.

10. Valo

waralaba Valo cuci mobil.
Valo cuci mobil

Merupakan jasa cuci mobil tanpa air dengan sistem kemitraan pertama di Indonesia. Mengusung konsep Go Green yang sangat menghemat air dan tidak memerlukan tempat khusus.

Untuk dapat memiliki bisnis Franchise ini anda harus membayar mahar senilai 50 juta, dimana anda akan mendapatkan berbagai peralatan yang mendukung memulai usaha ini. Namun tak perlu khawatir karena pihak manajemen Valo akan benar-benar mendidik SDM yang akan ditempatkan di lokasi usaha anda agar benar-benar terampil.

Itulah sepuluh bisnis Franchise di Indonesia yang paling laris dan menguntungkan, semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda yang ingin memulai usaha.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *