Sunday , October 25 2020

Trik Berbusana Muslim Untuk Wanita Gemuk

Mungkin tidak jarang kita menemukan wanita gemuk yang kesulitan dalam menentukan busana muslim yang akan ia beli. Untuk itu, perlu sedikit trik saat menentukan busana muslim untuk wanita gemuk ini, tidak boleh asal memilih, bisa-bisa bukannya terlihat menarik, malah akan terlihat lebih gemuk dari sebelumnya.

Berbicara trik, sebelumnya anda musti perlu tau, dalam memilih busana muslim untuk wanita gemuk, anda perlu memilih model busana muslim yang akan menyamarkan ukuran atau bentuk badan anda, perhatikan model dan warna busana muslim tersebut. Untuk mempermudahkan anda, berikut adalah beberapa trik memilih busana muslim untuk wanita gemuk atau full-size:

Hindari memilih busana muslim dengan ukuran ketat. Selain tidak cocok dengan konsep islami berbusana muslim, baju dengan ukuran ketat ini sangat tidak cocok untuk wanita gemuk karena dapat memperlihatkan sisi gemuknya. Tidak juga anda memilih busana muslim yang begitu longgar yang mana akan membuat anda terlihat begitu gemuk. Dengan kata lain, anda cukup memilih ukuran yang sedang untuk anda, sehingga anda pun akan nyaman saat mengenakannya.

1. Bahan Busana Muslim

Hindari pemilihan bahan busana muslim yang mengkilap karena bahan seperti ini akan sangat memperjelas bentuk tubuh anda. Sebagai alternatif lain, pilih busana muslim yang berbahan katun atau kain yang juga tampak elegan apabila dikenakan. Selain elegant, bahan katun atau kain ini juga efektif untuk menyerap keringat dan dingin saat dipakai.

2. Motif Busana

Ada baiknya untuk motif busana muslim khusus ukuran full-size, pilihlah motif dengan bentuk kecil-kecil atau garis vertikal. Busana muslim dengan motif kecil-kecil atau garis vertical ini akan sangat baik untuk menyamarkan siluet bentuk tubuh. Sehingga, anda akan terlihat langsing. Hindari motif yang terlalu berlebih atau garis horizontal yang akan membuat anda tampak lebih lebar.

3. Motif Hijab Busana Muslim

Anda akan mengenakan busana muslim, tidak lengkap rasanya jika tidak mengenakan jilbab atau kerudung. Untuk melengkapi tampilan anda, khusus untuk wanita yang bertubuh gemuk, pilihlah jilbab yang polos yang akan membantu menyamarkan pipi yang chubby. Jilbab dengan warna polos juga sangat cocok untuk bentuk wajah bundar. Hindari pemakaian aksesoris jilbab yang berlebih, ada baiknya agar terlihat lebih matching. Pilihlah warna jilbab yang sesuai dengan warna baju muslimnya. Jika busana muslim anda sudah bermotif, maka bagusnya anda memilih jilbab yang polos.

4. Warna Busana dan Bawahannya

Tak perlu pusing, jika anda dihadapkan dengan beragam warna busana muslim yang menarik perhatian anda. Cukup memilih warna-warna lembut seperti biru muda, hijau muda, coklat muda, dan lainnya. Bahkan banyak orang yang menyarankan memilih warna pakaian gelap seperti hitam dan biru dongker akan baik untuk wanita yang bertubuh full-size.

Untuk bawahan busana musim anda, pilihlah busana yang bawahannya jatuh kebawah, bahan lembut seperti sifon sebagai lapisan luar busana biasanya akan memiliki bentuk bawahan yang jatuh kebawah, anda bisa memilih ini untuk membuat anda tampak lebih ramping.

5. Gaya Pakaian

Anda mungkin sudah sering mendengar atau membaca beberapa artikel tentang fashion khusus untuk wanita full-size untuk tidak memakai pakaian yang ketat. Pakaian ketat selain tidak sesuai dengan gaya islami anda, inipun tak cocok untuk anda karena akan memperlihatkan lekuk tubuh secara jelas. Ketat dilarang, bukan berarti anda memilih yang super duper besar atau ukuran baju jumbo. Tidak juga begitu readers, anda bisa memilih baju yang sedikit longgar dimana anda juga nyaman, bebas bergerak, dan tak terlalu gerah. Banyak sekali kok model pakaian islami seperti busana muslim, gamis, dan lainnya yang cantik-cantik dengan ukuran full-size.

6. Konsep Baju 2 Warna

Anda tentu pernah melihat ada model baju yang memiliki konsep perpotongan dua warna seperti warna cream yang bagian sampingnya warna gelap hitam. Anda bisa mencoba model baju seperti ini dimana warna hitam disampingnya akan memberikan kesan langsing ditubuh anda.

7. Penggunaan Aksesoris

Sebenarnya sih tidak masalah jika anda ingin tetap mengenakan aksesoris, namun tidak perlu berlebih atau mencolok. Aksesoris yang berlebih akan sangat membuat wanita gemuk jadi terlihat lebih gemuk lagi, pemilihan aksesoris yang kecil, juga bisa jadi tak terlihat. Untuk itu, cukup gunakan kalung panjang yang bentuknya sesuai selera anda. Penggunaan aksesoris ini selain simpel juga akan menambah kesan elegant anda.

Ini adalah sedikit trik mengenakan busana muslim untuk wanita yang gemuk atau full-size. Ingat! Tampil cantik adalah hak setiap wanita, jadi jangan ragu-ragu untuk mencoba mengenakan pakaian atau busana muslim yang anda inginkan, dengan sedikit trik tentunya.

About Bas