Thursday , October 22 2020

Tisp Jika Ingin Kembali Jadian Sama Mantan

Putus dari pacar tapi masih ada rasa cinta dan ingin kembali lagi? Bisa saja dilakukan tapi tergantung dari alasan awal kenapa sampai putus. Ada suatu hubungan  yang sudah mentok dan jika pun kembali tidak akan menjadi lebih baik ada juga yang sebenarnya masih ada peluang untuk memperbaiki. Ada beberapa saran kalau memang kamu ingin kembali pada mantan.

1. Apakah Kamu Benar-benar Menginginkan Dia Kembali?

Sebelum memulai usaha merebut hati sang mantan kembali. Coba pikirkan matang-matang, apakah benar-benar kamu ingin dia kembali padamu. Dulu waktu putus kenapa? Apakah masalah yang lalu sudah menemukan solusinya dan tidak akan terulang lagi jika nanti kembali bersama? Jika dulu salah satu dari kalian ada yang selingkuh, apakah kepercayaan bisa diperoleh kembali ataukah malah menimbulkan masalah baru? Jika sudah tahu alasan yang paling logis bukan hanya sekadar ingin bersama dia lagi, maka kamu bisa mencoba merebut hatinya kembali.

2. Beri Dia Ruang Untuk Berpikir

Biarkan dia berpikir apakah mau kembali denganmu atau tidak. Jangan kamu memaksanya untuk cepat-cepat mengambil keputusan. Apalagi meneleponnya setiap saat dan setiap hari. Itu  akan membuat dia jadi sebal dan menjauh. Lakukan perlahan tapi pasti.

3. Jadilah Dirimu Yang Dulu

Masih ingat tidak bagaimana ia jatuh cinta pertama kali dengan dirimu? Nah, jadilah orang seperti itu lagi. Ini seperti mengulang dari awal sebuah hubungan. Sekaligus juga untuk introspeksi diri sejauh mana kamu berubah sejak awal kali bertemu dengan dia. Mungkin dia rindu dengan kamu yang dulu dan akhirnya mau kembali lagi.

4. Tetap Jalani Hidupmu

Tidak perlu memikirkan dia terus sepanjang hari dan menahan keinginan untuk menghubunginya. Pertama, dia tidak akan langsung kembali padamu karena segalanya butuh proses dan waktu. Kedua, kamu jadi buang waktu percuma hanya dengan meratapi diri dan menunggu telepon dari dia. Nikmati hidup dengan jalan-jalan bersama teman, manjakan diri di salon. Semua ini akan membuatmu jadi dewasa dan percaya diri. Percaya deh, kamu terlihat lebih keren jika percaya diri.

5.Dengarkan Semua Keluhannya Tentang Dirimu

Mungkin saja dia berpikir bahwa hubungannya denganmu sudah lewat dan tidak akan pernah berhasil. Ia akan blak-blakan menceritakan keluhannya tentang dirimu dan hubungan kalian di masa lalu. Dengarkan dengan tenang dan tidak perlu bereaksi defensif. Sikapmu ini akan membuatnya lebih menghargaimu dari sebelumnya. Mungkin  dia tidak kembali padamu, tapi dia akan tetap menghormatimu dan menyayangimu sebagai teman.

6. Persiapkan Apa Yang Ingin Kamu Katakan

Jika ingin menghubungi dia atau bertemu lagi, persiapkan apa yang ingin kamu katakan. Jika kamu pernah salah di hubungan yang lalu, tidak ada salahnya jika kamu mengakui dan meminta maaf. Jika dia yang melakukan salah, katakan bahwa kamu telah memaafkannya dan ingin mempercayai dia lagi. Kesalahan kecil saat pertemuan akan membuat dia menjauh atau mungkin tidak akan pernah kembali.

About Bas