Thursday , October 22 2020

Tips Tampil Glamor dengan Kemeja Kotak-kotak

Kemeja kotak-kotak memang identik dengan suasana santai atau penampilan semi-formal atau casual. Namun jika kita pandai memadukan outfit, motif ini bisa saja membuatmu tampak elegan dan mewah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merubah penampilan kasualmu terlihat glamor. Sebelum salah memilih outfit yang sesuai, pastikan dulu outfit yang kamu gunakan sesuai dengan bentuk tubuhmu dan tidak membuat kemeja kotak-kotak tidak tampak membosankan.

1. Sesuaikan Bentuk Tubuh

Memilih kemeja kotak-kotak yang sesuai dengan bentuk tubuh membantu meningkatkan penampilan. Namun yang perlu diperhatikan, meski sudah mendapatkan kemeja yang sesuai dengan bentuk tubuh, bukan berarti yang digunakan harus ketat. Gunakan kemeja kotak-kotak yang memiliki lekuk di bagian pinggang namun masih memiliki ruang atau tidak memperlihatkan bagian tubuh terlalu menonjol dan tidak terasa sesak ketika dipakai. Jika Anda memiliki pinggul besar, hindari memakai kemeja dengan bagian bawah yang tidak menutupi bagian pinggang. Pilihlah bagian bawah kemeja yang cukup panjang untuk menutupi area pantat agar pinggul tidak terlihat terlalu lebar.

2. Pasangkan Dengan Rok

Memadankan kemeja kotak-kotak dengan celana jeans atau denim sudah biasa. Cobalah pasangkan dengan rok. Akan lebih pas jika dipasangkan dengan midi skirt atau pencil skirt yang berbahan leather. Pastikan jenis rok yang digunakan sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri. Seperti untuk bekerja, Anda bisa memadankannya dengan pencil skirt berbahan leather untuk terlihat lebih stylish dan elegan.

3. Blazer

Tampil elegan dengan kemeja kotak-kotak tidak harus dengan rok, lho. Memakai celana pun masih bisa menjadi pilihan untuk tampil feminim dan glamor. Manfaatkan blazer untuk menambah kesan glamor ketika memakai celana. Pilih celana kain yang tidak terlalu ketat namun pas di badan. Fungsi blazer sendiri selain sebagai penunjang penampilan, blazer juga berguna apabila kemeja kotak-kotak yang digunakan tidak cukup menutupi bagian pinggul. Maka dari itu, pilihlah jenis blazer yang cukup panjang dan menutupi bagian pinggul bagi pemilik pinggul besar. Cobalah tiru bagaimana Kate Middleton tampil mempesona dengan kemeja kotak-kotak yang dibalut dengan blazer.

4. Sepatu Hak Tinggi

High heels menjadi salah satu material yang penting untuk menunjang penampilan glamor. Pilihlah high heels dengan jenis stiletto atau platform. High heels dengan jenis hak yang cukup tinggi tidak hanya memberi kesan feminim, tetapi juga menambah penampilan sophisticated ketika dipadukan dengan beragam outfit yang digunakan untuk melengkapi kemeja kotak-kotak.

Tidak nyaman dengan sepatu hak tinggi yang runcing? Alternatif lain yang bisa dipilih adalah wedges. Wedges memiliki hak tinggi yang tingkat kenyamananya lebih baik dibandingkan stiletto maupun platform. Selain jenis-jenis sepatu hak tinggi tersebut, sepatu boot juga bisa menjadi pilihan untuk tampil lebih glamor. Jenis sepatu dengan hak tinggi lainnya yang bisa menjadi pilihan adalah ankle boot, T-Strap, ankle strap, dan beberapa jenis sepatu hak tinggi runcing lainnya.

5. Aksesoris

Aksesoris menjadi hal yang wajib bagi wanita yang ingin tampil glamor dengan kemeja kotak-kotak. Jenis aksesoris yang dapat menunjang penampilan glamor dengan kemeja ini adalah aksesoris yang cukup besar seperti kalung dan sunglass atau kaca mata hitam. Tambahkan scarf dengan motif unik untuk membuat kemeja kotak-kotak tidak tampak membosankan. Tidak masalah jika kamu ingin memasangkan semua aksesoris yang kamu punya untuk memperlihatkan sisi glamor meski menggunakan kemeja kotak-kotak yang monoton.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat penampilan glamor dengan kemeja kotak-kotak. Selain memanfaatkan aksesoris untuk menonjolkan sisi elegant, pilihlah warna aksesoris yang netral seperti emas atau silver. Hindari menggunakan banyak warna mencolok seperti merah, hijau tua, kuning, dan warna-warna terang lain dalam satu penampilan. Hal ini bertujuan agar warna-warna mencolok itu tidak merusak fokus pandangan orang-orang terhadap penampilanmu. Selamat berkreasi.

About Bas