Sunday , October 25 2020

Tips Tampil Fashionable Sesuai Ukuran Tubuh

Anda yang selalu ingin tampil fashionable tentunya sudah pintar dengan mix and match baju, sepatu, dan aksesoris yang akan anda kenakan. Tetapi, masalahnya tidak semua wanita bisa melakukan kolaborasi fashion tersebut. Disini kami memberikan beberapa tips mix and match baju, sepatu, dan juga aksesoris pelengkap fashion yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Kenapa harus sesuai dengan bentuk tubuh? Tentu saja selalu ada trick fashion yang dapat membuat penampilan anda tak hanya terlihat fashionable, tetapi juga enak dilihat.

Untuk Anda Yang Bertubuh Gemuk

Pertama, Anda harus memilih pakaian yang ukurannya sedang dengan bentuk tubuh anda. Jangan terlalu ketat, dan jangan terlalu oversize. Pilihlah bahan-bahan baju yang dingin seperti kaos atau katun. Usahakan pilihlah baju potongan dengan bawahan celana jeans atau legging jika anda suka. Pilihlah celana jeans atau legging dengan warna dark grey, biru gelap, hitam, atau biru dongker. Warna-warna gelap ini akan membantu menyamarkan bentuk kaki besar anda.

Kedua, Usahakan anda memilih warna baju yang netral atau sejuk saja seperti putih, hijau tua, merah hati, merah bata, dan lainnya. Hindari memilih baju yang berwarna mencolok. Pilihlah sepatu flat dengan warna yang sesuai dengan warna celana anda. Untuk aksesoris, anda lihat kembali motif baju anda, jika sudah ramai, maka cukup gunakan jam tangan saja, namun jika baju anda polos, anda bisa memakai kalung dengan ukuran yang sedang saja. Hindari memilih kalung yang berukuran besar.

Ketiga, Untuk potongan rambut, anda yang berambut sebahu atau panjang, anda bisa mengikatnya. Hindari memotong rambut ala hair bob karena potongan rambut seperti ini akan menonjolkan pipi chubby atau tembem anda. Sedangkan untuk make-up, cukup gunakan bedak, lip gloss, blast on dengan warna sesuai dengan jenis kulit mu.

Untuk Anda Yang Bertubuh Kurus

Pertama, Pemilihan baju, sebaiknya pilih yang modelnya agak longgar. Pilihlah baju yang ada lengannya. Ini untuk menyamarkan bentuk lengan anda yang kecil. Jika memilih dress, anda bisa mengenakan mini dress yang bentuk bawahnya longgar dan panjangnya tidak lebih dari 4 cm diatas lutut. Ini untuk menyamarkan bentuk bagian atas yang kecil.

Kedua, Pilihlah warna-warna cerah untuk pakaian anda seperti full color peach, kuning, pink, hijau muda, dan lainnya. Untuk sepatu, cukup anda gunakan flat shoes. Sepatu flat modern saat ini memiliki hak juga walaupun tak setinggi high heels atau wedges, namun ini sudah pas dan cocok untuk anda. Bentuk kaki anda yang kurus, jika diberi high heels malah akan terlihat kecil sekali, jadi, flat shoes sudah cukup. Untuk aksesoris, anda bisa mengenakan kalung dengan ukuran yang panjang, terserah anda mau menggunakan gelang atau jam tangan untuk menghiasi pergelangan tangan anda. Anda juga bisa memakai cincin jika anda mau. Anda terlihat girly sekali ya readers…

Untuk Anda Yang Bertubuh Langsing

Wahhh kalau yang ini sih, semua baju cocok saja untuk anda. Tingal mix and match saja mau pakai baju potongan dengan bawahan skirt atau celana. Mengenakan dress juga apa saja cocok mau yang long dress atau mini dress. Hanya saja, anda harus pintar memilih warna agar tidak menjatuhkan bentuk tubuh langsing anda. Pilihlah warna lembut seperti soft purple, soft pink, blue, peach, dan lainnya. Untuk sepatu anda tinggal menyesuaikan dengan baju anda, apakah high heels, wedges, atau flat shoes. Aman-aman saja kok untuk anda. Dan untuk aksesorisnya jangan berlebihan ya.. cukup gunakan anting dan jam tangan saja sudah Ok.

About Bas