5 Tips Sebelum Anda Membeli Kaos Kaki Bayi

Ada 5 tips sebelum Anda membeli Kaos Kaki Bayi, sebaiknya Anda simak baik-baik cara memilih kaos kaki di bawah ini.

membeli kaos kaki bayi
kaos kaki bayi (lazada.com)

1. Kaos Kaki Berdasarkan Ukuran Kaki Bayi

Sebelum membeli kaos kaki, teliti dahulu ukurannya. Pilihlah kaos kaki yang sesuai dengan ukuran kaki bayi Anda. Jangan hanya karena motif dan warnanya bagus membuat Anda tidak memperhatikan ukurannya.

Umumnya, ukuran kaki bayi yang berusia 0-3 bulan adalah 7 hingga 8 cm. 3-6 bulan berukuran 9 hingga 10 cm, 6-12 bulan berukuran 11 hingga 13 cm, dan untuk bayi berusia 2 tahun pula berukuran 12 hingga 13 cm. Cara mengukur telapak kaki yang benar adalah mulai dari tumit hingga hujung jari kaki bayi.

2. Berbahan Lembut

Usahakan untuk selalu memilih kaos kaki dengan bahan yang lembut dan meresap keringat agar kaki bayi terbebas dari iritasi dan lembab yang bisa membuat kaki lecet. Kaki bayi yang masih tipis ini sangat rentan terhadap bahan yang kasar.

Periksa kembali benang atau jahitan yang kurang rapi di dalam kaos kaki, ini bisa membuat bayi tidak nyaman jika Anda biarkan begitu saja.

3. Sesuai Kondisi dan Cuaca Saat Itu

Jika Anda berada di tempat yang dingin sebaiknya pilihlah kaos kaki yang cukup tebal agar kaki bayi selalu hangat. Begitu juga saat Anda berada di tempat yang cukup panas berikan kaos kaki yang tipis dan memiliki kemampuan menyerap keringat yang bagus untuk bayi Anda agar dia bisa lebih nyaman tanpa harus merasa kepanasan.

Tidak perlu pusing karena ada banyak pilihan yang bisa Anda padu padankan dengan busana bayi Anda. Terlebih lagi saat ini semakin banyak produsen kaos kaki khusus bayi yang memproduksi banyak kaos kaki tebal maupun tipis dengan harga yang bervariasi.

4. Antislip di Bagian Alasnya

Kaos kaki dengan antislip di alasnya bisa menjadi pilihan tepat untuk bayi Anda yang mulai belajar berjalan. Menggunakan kaos kaki antislip akan jauh lebih aman karena bayi tidak mudah terpeleset dengan adanya karet di bagian telapak kaki.

Manfaat antislip lainnya adalah saat bayi Anda menggunakan sepatu, maka kaos kaki tidak mudah bergeser karena adanya karet di bawahnya.

5. Kuat dan Tidak Mudah Lepas

Memang sudah aturannya setiap kaos kaki pasti memiliki ukuran sedikit lebih besar, begitu juga kaos kaki bayi. Ini mencegah kaki bayi terluka akibat kaos kaki yang terlalu ketat. Pilihlah kaos kaki yang dilengkapi dengan tali jika Anda akan melakukan perjalanan jauh atau sekedar bepergian keluar rumah. Ini sangat efektif karena bisa menghindari kaos kaki bayi Anda terlepas.

Itulah 5 Tips Sebelum Anda Membeli Kaos Kaki bayi agar bayi selalu nyaman dan senang saat mengenakan kaos kaki.

Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *