Saturday , October 24 2020

Tips Pesta, Memadukan Gaun dan Aksesoris

Beragam aksesoris baik untuk yang berhijab maupun yang non-hijab tersedia untuk mempermanis penampilan anda. Tidak sulit sekarang untuk mendapatkan aksesoris yang anda inginkan.

Berbicara tentang aksesoris, pastinya anda akan menggunakannya saat akan menghadiri sebuah pesta bukan? Seperti kalung, anting, dan gelang misalnya. Pastinya anda tidak ketinggalan untuk memakainya.

Namun, untuk terlihat manis saat pergi ke sebuah pesta, ternyata aksesoris juga mendukung banyak penampilan anda. Tidak hanya model dress, atau mahalnya sepatu anda. aksesoris juga berperan penting untuk hal itu. Agar anda tampil makin manis dan tidak berkesan berlebihan dengan aksesoris, maka berikut adalah beberapa tips memadukan aksesoris dan Gaun untuk pergi ke Pesta:

1. Anting dan Gelang

Saat menentukan aksesoris anda harus lihat terlebih dahulu model gaun atau dress pesta anda. Apakah dress tersebut memiliki potongan yang simpel dan polos ataukah gaun tersebut bermotif cukup ramai. Jika dress pesta anda masuk dalam kategori polos, maka anda bisa mengenakan kalung dan gelang untuk mempermanisnya. Dan jika gaun atau dress pesta anda bermotif, maka anda cukup mengenakan anting saja.

Pilihlah anting yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Agar anda terlihat makin catik dengan balutan dress dan aksesoris yang manis, maka anda juga harus memastikan jika itu sesuai dengan wajah anda. Bentuk anting yang panjang sangat cocok untuk wanita yang berwajah persegi. Jika anda berwajah bulat, maka anting dengan garis vertikal manis untuk anda pakai. Kemudian untuk wajah berbentuk hati, pilihlah anting yang memiliki bandul besar. sedangkan untuk yang oval, anda bebas memilih bentuk anting apapun.

2. Kalung

Perhatikan desain potongan dress pada bagian kerahnya. Ada beberapa gaun yang memiliki potongan kerah V dan ada yang tidak. Jika gaun anda berpotongan V, anda bisa memakai aksesoris kalung seperti kalung bulat dengan pendant. Jenis kalung ini juga disebut kalung princess, memiliki panjang 43-50 cm. Sebenarnya jenis kalung ini bisa cocok dengan semua janis potongan leher, anda bisa mencobanya readers.

Jika anda memilih gaun atau dress pesta yang potongan lehernya Sabrina atau bulat, pakailah jenis kalung seuntai atau jenis kalung choker tanpa liontin. Kemudian, anda bisa memakai anting bandul untuk melaraskan dengan kalungnya.

Sesuaikan aksesoris sesuai porsinya. Maksudnya jika anda memakai jenis kalung yang lumayan menarik perhatian, maka anda cukup mengenakan jenis anting yang simpel saja. Ini supaya anda tidak terlihat berlebihan. Untuk gelangnya, anda perhatikan dulu jenis potongan lengan dress anda. Jika dress anda tidak berlengan atau mungkin berlengan pendek, maka anda bisa mengenakan gelang cantik untuk memperindah pergelangan tangan anda.

3. Cincin

Bagaimana dengan cincin, wahhh boleh-boleh saja jika readers ingin menambahkan cincin untuk mempercantik jari manis anda. Namun, lihat dulu bagaimana penampilan anda. Jika dirasa sudah cukup maka tidak perlu, namun jika anda masih ingin mengenakannya. Maka pilihlah yang modelnya simpel namun tetap membawa kesan cantik dijari anda. Lihat jenis gelang anda. (jika anda memakai gelang juga). Gelang dan cincin harus selaras, bentuk gelang yang simpel, dan cincin yang simpel, sudah membuat anda tampak anggun.

About Bas