Wednesday , October 28 2020

4 Tips Penting Membeli Dompet Wanita

Dompet merupakan benda wajib yang perlu ada saat bepergian. Saat kita keluar rumah atau bepergian tanpa dompet, pasti seperti ada yang kurang. Selain benda penting untuk menyimpan uang dan kartu penting anda lainnya, dompet juga merupakan salah satu item penting pelengkap fashion anda.

Saat ini model dompet bermacam-macam, warna dan pola desainnya yang cantik dan unik telah banyak membuat perhatian para pecinta fashion khususnya para wanita. Setiap acara atau kegiatan rutin, seperti pesta, kekantor, atau acara biasa lainnya bentuk dompet juga harus menyesuaikan. Ini adalah salah satu alasan mengapa wanita tak cukup hanya memiliki satu model dompet saja.

Seperti saat anda membeli baju dan tas, memilih dompet-pun, anda tak boleh asal. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sehingga selain berguna untuk anda, dompet yang anda pilih juga sesuai dengan gaya anda.

Berikut adalah beberapa point penting yang perlu diperhatikan saat membeli dompet:

 

1. Bahan Dompet

Bahan merupakan penentu apakah dompet itu bagus atau tidak? Awet atau tidak? Maka, saat anda ingin membeli dompet, anda harus memperhatikan betul bahannya. Jangan hanya model dan warnanya saja.

Dompet biasanya terbuat dari leather atau kulit, kanvas, dan satin, namun ada juga bahan lain seperti vinyl dan masih banyak lagi. Dompet berbahan kulit adalah yang terbaik. Apakah itu kulit asli atau kulit sintetis, dua-duanya baik kualitasnya. Anda bisa membedakan kedua jenis kulit ini dari warna pekatnya. Dompet kulit sangat awet dan tahan lama, dalam harga tentu dompet kulit jauh lebih mahal dari dompet berbahan lainnya.

2. Ukuran Dompet

Sesuaikan ukuran dompet dengan kebutuhan anda. Jika anda lebih suka kemana-mana dengan membawa tas ketimbang dompet, maka pilihlah dompet berukuran sedang yang mungkin hanya memuat uang dan kartu penting anda lainnya. Namun, jika anda lebih suka membawa dompet, maka memilih yang ukurannya lumayan besar bisa anda lakukan. Dompet dengan ukuran besar dan kapasitas kantung yang banyak bisa membantu anda meletakkan barang lebih kedalamnya seperti ponsel misalnya.

3. Motif dan Warna Dompet

Untuk yang satu ini, anda harus menyesuaikan motif dan warna dompet dengan tempat yang biasa anda datangi. Jika untuk kekantor, anda perlu memilih motif dompet formal dengan warna netral seperti coklat, hitam, atau biru. Hindari memilih dompet dengan motif childish dan warna-warni. Namun, jika dompet untuk pergi kuliah atau hangout dengan teman-teman, anda bebas memilih motif dan warnanya.

4. Dompet Merek atau Biasa

Tidak salah memang, apakah anda ingin membeli dompet bermerek atau tidak? Dompet bermerek atau branded memang dibandrol dengan harga yang mahal, namun kualitas barang sangat sesuai dengan harganya sehingga anda tidak akan rugi. Ada baiknya memang saat anda lebih memilih dompet branded karena selain modelnya yang elegant dan berkelas, dompet branded akan jauh lebih tahan lama daripada dompet biasa.

Dompet branded memang mahal, namun anda masih bisa membeli yang KW, jangan salah anggapan readers, model KW memiliki tipe dan kualitas masing-masing. Ada yang berkualitas super premium, premium dan yang biasa. Jika anda menginginkan dompet yang berkualitas namun harga terjangkau, tidak ada salahnya memilih KW premium. Mendapatkan dompet ini juga cukup mudah, selain dipusat perbelanjaan, anda juga bisa mendapatkannya melalui belanja online.

About Bas