Thursday , October 22 2020

Tips Mix and Match Baju Rajut dan Cara Merawatnya

Baju atau pakaian dengan bahan rajut ternyata sangat digemari oleh kalangan muda khusunya remaja yang selalu ingin tampil bergaya dimanapun dan kapanpun. Model dan warna bervariasi dari baju bahan rajutan ini membuat mereka bebas memilih untuk dipadukan dengan bawahan apapun sesuai selera dan gaya mereka masing-masing. Baju rajut dengan model yang manis nan cantik tidak hanya untuk yang tidak memakai jilbab saja, karena para remaja hijabers juga tetap bisa tampil Ok dengan baju ini.

Bahan rajutan adalah bahan yang terbuat dari benang yang menggunakan satu jarum rajut. Warna-warna rajutan menarik dengan bahan yang lembut. Model-model pakaian rajutan ini tak hanya jatuh pada model baju saja, melainkan sweater, dress, cardigan dan banyak lagi. Dapat dipadukan dengan bawahan apaun seperti jeans, rok, legging, dan apapun itu. Baju rajut memang terkesan panas, namun ini akan cocok sekali untuk baju musim hujan dimana anda membutuhkan pakaian yang hangat.

Untuk tampil gaya dengan rajutan ini, berikut kami akan memberikan tips mix and match untuk pakaian rajutan:

1. Gaya Formal

Anda yang ingin tampil formal dengan rajutan, anda bisa memilih baju rajutan dengan model sweater atau cardigan yang rapat. Anda bisa memadukan sweater atau cardigan formal ini dengan kemeja polos dan masukan kedalam rok atau celana bahan anda. Atau bila anda ingin tetap tampil rapih namun tak ingin terlihat formal sekali, anda bisa memilih model sweater atau cardigan tanpa kerah. Model rajutan seperti ini akan memberikan kesan santai pada anda.

2. Gaya Glamour / Feminim

Untuk menciptakan gaya feminim atau glamour dengan baju rajutan. Maka, pilihlah dress rajut dengan warna yang pas dengan warna kulit anda. Jika anda ingin tampil sexy, anda bisa mencoba untuk memadukannya dengan tube dress. Memilih baju rajutan dengan panjang yang hanya sepinggul juga bisa anda aplikasikan dengan bawahan rok atau mini skirt. Gunakan wedges atau high heels agar kaki anda terlihat jenjang.

3. Gaya Casual

Gaya casual akan cocok untuk anda menikmati hari luang anda bersama teman-teman untuk hang out atau shopping ke mall. Gaya casual juga bisa anda dapatkan dengan baju rajutan ini. Memilih baju rajut dengan panjang sepinggul dengan bawahan celana pendek atau jeans panjang bisa menjadi cara alternatif anda. Menggunakan T-shirt tipis polos atau tank top dengan dilapisi baju rajutan dengan model rajut jarang-jarang bisa juga anda coba. Untuk bawahanya, tergantung anda ingin mengenakan jeans panjang atau pendek selutut.

Berikut adalah cara merawat baju rajutan kesayangan anda:

  • Pertama, saat mencuci baju lebih baik gunakan tangan dan air dingin saja untuk membilasnya. Ini supaya bahan rajut tetap awet ketimbang anda menggunakan mesin cuci.
  • Saat menyetrika, usahakan gosokan anda tak terlalu panas, karena akan membuat baju rajutan cepat rusak dan warnanya memudar.
  • Saat benang rajut putus, jangan pernah menariknya! Jika anda tarik, maka baju rajut anda saat itu akan rusak.
  • Saaat menjemur bajunya, jangan sampai terkena matahari langsung, cukup jemur ditempat terbuka dan angin-angin yang dapat mengeringkanya. Walaupun sedikit lama kering, namun ini dapat mempertahankan warna baju. Nah, itu dia cara merawat baju rajut anda.

Selamat mencoba.

About Bas