Saturday , October 31 2020

Tips Merenovasi Kamar Mandi

Saat berpikir untuk renovasi rumah, merenovasi kamar mandi ternyata adalah hal yang penting dan perlu dipertimbangkan ulang. Tidak cocok, bukan! Jika seluruh ruangan dirumah anda tertata begitu modern dan juga rapi, maka kamar mandi anda begitu biasa dan juga berantakan.

Selain kebersihan kamar mandi yang sangat penting, desain kamar mandi juga mengambil peran penting. Jadi, bagi anda yang sedang bersiap melakukan renovasi kamar mandi, artikel ini akan memberikan sedikit tips hal-hal yang perlu diperhatikan untuk membuat kamar mandi anda berubah menjadi jauh lebih baik.

Biaya

Pertama, tentu menentukan budget renovasi. Hei,, renovasi butuh biaya, dan cukup atau lebihnya biaya tergantung pada seberapa banyak anda melakukan perbaikan. Jadi, lihat kerusakan yang ada pada kamar mandi anda. Jika anda memutuskan untuk merenovasi keseluruhan desain kamar mandi, maka anda perlu menyiapkan budget yang cukup. Apakah anda menggunakan jasa renovasi? Maka anda perlu juga memikirkan biaya sewa yang diperlukan.

Walaupun anda bisa melakukan renovasi kamar mandi sendiri, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal tidak ada salahnya jika anda menggunakan jasa renovasi. Untuk biaya, anda bisa melakukan negosiasi. Biasanya jasa renovasi ini juga akan memberikan masukan beberapa furniture yang baik untuk digunakan dikamar mandi, jadi anda tidak perlu repot lagi memikirkan furniture seperti apa yang bagus untuk kamar mandi anda.

Serahkan semuanya pada jasa renovasi tersebut. Ada keuntungan lainnya yaitu anda tidak perlu khawatir akan hasil yang tidak memuaskan anda. Karena mereka akan bertanggungjawab penuh terhadap desain yang mereka tawarkan. Pastikan bahwa anda melakukan penawaran harga sewa yang menguntungkan bagi keduanya, sehingga hasil yang didapat juga akan baik.

Jenis Lantai

Kedua, jika anda tetap ingin melakukan renovasi kamar mandi sendiri, itu juga tidak masalah jika anda tahu beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti memilih jenis lantai yang cocok untuk kamar mandi. Kamar mandi adalah daerah yang pasti akan selalu basah oleh air. Oleh sebab itu, pilihlah jenis lantai yang anti slip untuk menghindari lantai licin. Lantai keramik dari granit juga baik untuk anda pilih, selain tahan air, lantai ini juga akan memberikan kesan elegant di kamar mandi anda.

Warna

Selanjutnya adalah perubahan layout atau dekorasi dinding kamar mandi. Pilihlah warna-warna menarik untuk kamar mandi anda. Anda juga bisa menggunakan wallpaper dinding dengan warna cerah seperti cream atau beige yang indah untuk membuat kesan nyaman dan apik. Gunakanlah beberapa furniture kamar mandi terbaik seperti bathtub, wastafel dan cermin, serta toilet yang bagus. Walaupun ini memang mahal, namun anda tidak perlu mengganti setiap tahunnya. Karena mereka tentu akan membawa kualitas terbaik untuk anda. Jadi, apakah anda sudah siap dengan segala hal yang perlu diperhatikan dalam merenovasi kamar mandi?