Wednesday , October 21 2020

Tips Merawat Rambut Bagi Wanita Pengendara Motor

Pengendara sepeda motor saat ini tak hanya didominasi kaum adam tapi sudah mulai diwarnai banyak pengendara wanita yang juga ikut menempuh terjalnya jalanan ibu kota. Namun untuk perempuan yang mengendarai  sepeda motor sangatlah memperhatikan dan menjaga kesehatan rambut.

Hal tersebut juga diamini penata rambut senior Hanky Tandayu yang menegaskan bahwa permasalahan yang muncul pada rambut wanita akan terjadi jika terlalu lama pemakaian helm.

Berikut adalah tips menjaga kesehatan rambut yang disarankan Hangky untuk pengendara motor:

 

1. Gunakan Pelapis Rambut Berupa Kain

Pengendara sepeda motor wanita disarankan menggunakan kain pelapis seperti topi, kain, atau sejenisnya. Pelapis rambut berfungsi memberikan proteksi atau melindungi rambut sebelum menggunakan helm. Intinya kain pelapis digunakan untuk melindungi rambut agar tetap sehat dan tidak berbau dari bau yang tidak sedap dari helm.

2. Kenakan Helm

Fungsi helm tak hanya untuk keselamatan saja akan tetapi helm difungsikan juga untuk melindungi kulit kepala terhindar dari debu dan sinar matahari langsung yang dapat menimbulkan masalah ketombe dan kerontokan rambut.

3. Sisir Rambut Setelah Memakai Helm

Menata rambut dengan sisir setiap selesai menggunakan helm adalah ide yang baik. Untuk diingat bahwa menggerai rambut saat naik motor bukanlah ide baik. Rambut Anda akan terkena debu, radikal bebas serta sinar matahari langsung, kekusutan pada rambut juga akan terjadi.

4. Cuci Helm Secara Berkala

Helm kadang kala sering berdebu  dan menimbulkan bau tidak sedap. Untuk hal ini Anda dapat mengatasinya dengan mencuci helm Anda secara berkala dan maksimal lakukan pencucian paling lama satu bulan pemakaian.

5. Gunakan Sampo Yang Benar

Guna melindungi kesehatan rambut usahakan memakai sampo yang banyak melindungi pelembab.

6. Keramas Secara Teratur

Menjaga kebersihan rambut pengendara motor wanita adalah kunci untuk tetap tampil cantik.  Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh pengendara sepeda motor wanita adalah dengan lakukan keramas secara rutin dan tekstur guna mencegah timbulnya ketombe pada kulit kepala.

Nah sudah jelas bukan tips untuk tetap tampil sehat dan cantik setelah berkendara ria di tengah kemacetan ibu kota. Selamat mencoba!

About Bas