Saturday , October 31 2020

Tips Menghemat Keuangan Sebelum Pergi Berlibur

Mengisi hari-hari yang menyenangkan dengan liburan tidak harus memerlukan budget yang mahal. Anda dapat tetap berhemat meski berlibur. Sehingga liburan Anda akan benar-benar menyenangkan pikiran. Tentu Anda tidak mau setelah liburan menjadi stress gara-gara uang yang seharusnya digunakan untuk kebutuhan bulanan harus habis terkikis ketika berlibur. Inilah tips yang perlu Anda ketahui agar liburan Anda menjadi liburan yang hemat tanpa dapat mengacaukan keuangan bulanan.

Browsing Tempat Berlibur Murah Di Internet

Tentukan dulu apakah Anda ingin berlibur di dalam negeri atau luar negeri. Jika sudah barulah browsing melalui internet di mana tempat berlibur yang murah. Meskipun murah juga harus dapat menyenangkan Anda. Usahakan Anda menemukan tempat berlibur yang menggratiskan setiap biaya masuk tempat yang hendak Anda kunjungi. Jika Anda diharuskan untuk membayar tiket masuk, lebih baik tidak. Tentu banyak tempat-tempat liburan yang dapat Anda masuki secara gratis baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Semua informasi tempat berlibur yang murah harus sejelas-jelasnya Anda peroleh dari internet.

Pastikan Anda Paham Dengan Tujuan Tempat Berlibur

Selanjutnya, Anda perlu memahami keberadaan dari lokasi tempat berlibur tersebut. jangan sampai karena hanya memburu liburan yang hemat, Anda tidak tahu di mana tempat tersebut berada. Sehingga membuat Anda menjadi bolak-balik ata kesana-kemari mencari tempat berlibur tersebut yang mengikis budget. Dengan Google Map akan membantu Anda mempelajari terlebih dahulu tempat berlibur yang akan dikunjungi. Kemudian catat rute perjalanan menuju lokasi tempat berlibur tersebut. Sangat penting dilakukan agar setibanya di sana, Anda dapat segera menemukannya.

Buatlah Rencana Perjalanan Liburan

Kemudian Anda perlu membuat rencana berapa tempat liburan yang hendak dikunjungi. Sehingga Anda tidak akan tergoda untuk mengunjungi tempat berlibur lainnya ketika di sana. Atur waktu Anda untuk berada di setiap lokasi tempat berlibur. Kemudian pastikan Anda sudah tahu hendak menggunakan transportasi apa yang hemat untuk menuju ke tempat yang hendak dipilih saat berlibur.

Buatlah Anggaran Untuk Membeli Souvenir

Lalu jangan lupa untuk browsing mengenai harga souvenir di tempat liburan yang hendak dipilih. Kemudian sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Jika Anda memang hanya memiliki budget lima ratus ribu rupiah, maka hanya itu tidak boleh lebih. Dan pastikan ketika tiba di lokasi dan menemukan souvenir yang dicari, memiliki kisaran harga yang mendekati. Tentu Anda tidak akan menemukan harga yang persis sama saat browsing di internet. Namun sedapat mungkin tidak berbeda jauh ketika membelinya. Jika Anda memang ingin berhemat, maka tidak perlu memikirkan untuk membelikan souvenir ke kerabat. Ingatlah, jangan sampai budget liburan Anda melebihi rencana yang telah Anda buat.

Pastikan Akomodasi Yang Dipilih Murah

Dengan paket liburan biasanya akan jauh lebih menghemat keuangan Anda saat berlibur. Namun jika paket liburan tersebut belum termasuk transportasi untuk menuju ke sana, maka pilihlah transportasi yang murah. Jika di dalam negeri, jika masih memungkinkan untuk naik kereta api, maka naiklah kereta api. Jika berlibur ke luar negeri, maka pilihlah maskapai penerbangan yang sedang memberikan harga tiket promo. Sehingga Anda akan benar-benar dapat menjalankan liburan dengan hemat dengan mengatur keuangan secara sebaik-baiknya.