Tuesday , October 20 2020

Tips Menciptakan Desain Kamar Tidur Romantis

Ada banyak sekali bentuk desain kamar yang bagus dan menarik. Mungkin sebagian orang menyukai desain kamar tidur klasik, modern, kontemporer atau mungkin desain kamar tidur yang romantis. Nah, bagi mereka yang menyukai hal berbau romantis. Berikut adalah tips menciptakan kamar tidur romantis yang membawa kesan indah, nyaman, dan menarik.

Budget

Setiap rumah memiliki beberapa ruang kamar salah satunya kita menyebut sebagai kamar utama. Kamar utama inilah yang biasanya orang memilih untuk didesain menjadi kamar tidur romantis. Dalam merencanakan sebuah desain ruangan, tentu perlu adanya perencanaan dan pertimbangan terlebih dahulu. Jadi, pastikan bahwa anda telah mencapai kesepakatan dalam mengubah bentuk desain kamar utama ini. Tentukan budget atau anggaran dalam merombak desain kamar. Besar kecilnya anggaran tergantung pada desain atau dekorasi kamar tidur romantis seperti apa yang anda inginkan.

Warna

Setelah anda menentukan budget, sekarang fokuslah pada warna cat dinding kamar tidur utama anda. Putuskan apakah anda ingin menggunakan stiker atau wallpaper dinding atau tidak? Jika iya, pilihlah warna dan wallpaper yang cocok berkolaborasi satu sama lain. Pilihlah warna-warna manis dan lembut. Sebagai contoh: Pilihlah warna soft beige dengan wallpaper dinding bermotif bunga mawar. Untuk furniture, Anda bisa memilih bedding set dengan ukuran king size atau ukuran yang cocok dengan desain (apabila desain kamar minimalis) dengan tema lembut dan warna yang manis. Gunakanlah lemari dengan jenis finishing HPL dengan warna maple.

Pencahayaan

Selanjutnya adalah bermain dengan cahaya. Untuk menambah kesan romantis, anda perlu mempertimbangkan memilih jenis lighting yang tepat. Pilihlah jenis lighting yang dapat diaplikasikan pada headboard ranjang, panel dinding ataupun drop ceiling. Pilihlah sesuai dengan selera anda.

Ornament

Anda juga dapat menambahkan beberapa sentuhan ornament seperti karpet lembut berwarna merah hati dan meletakkan vas bunga kesukaan anda diatas meja rias kamar anda. Pastikan anda menggunakan vas bunga stand untuk membuatnya tampak simple dan lebih menonjol. Ini adalah sedikit masukan untuk menciptakan kamar tidur romantis yang simple namun tetap membawa kesan romantic dan nyaman. Anda bisa menggunakan segala kreatifitas anda untuk menambahkan sentuhan menarik agar desain kamar tidur anda terlihat berbeda.

Baca Juga: Kumpulan Kata2 Romantis Buat Orang Spesial Kamu

About Bas