Teras Depan Rumah

Setiap hunian rumah, pasti setiap pemiliknya ingin memiliki sebuah Teras yang berfungsi sebagai tempat menghabiskan pagi dan sore dengan duduk bersantai menikmati secangkir teh sambil mengobrol membicarakan segala aktifitas yang telah mereka lakukan. Tidak hanya itu, Teras depan rumah juga berfungsi sebagai aksen penghubung desain interior dan eksterior rumah yang membuktikan bahwa Teras benar-benar perlu diperhatikan oleh setiap pemilik rumah.

Desain Teras

Banyak pemilik rumah membuat Teras mereka dengan segala macam bentuk desain dari modern, klasik, simple, dan juga kesan kesederhanaan yang membawa kenyamanan. Mereka lakukan itu semua selain untuk mendapatkan keindahan desain rumah, juga untuk kenyamanan mereka menikmati pemandangan luar sambil duduk diteras.

Teras telah menjadi bagian penting setiap desain rumah dimana tetangga dan kerabat yang berkunjung akan melihat dan melewati desain Teras ini sebelum masuk kedalam rumah, sehingga penting bagi Anda agar menentukan penataan Teras yang baik untuk membuatnya tampak indah dan jauh lebih baik.

Bagaimana membuat Teras rumah tampak baik dan indah?

Tentu hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menentukan jenis desain teras seperti apa yang anda inginkan. Apakah teras anda berukuran luas? Maka anda bisa menambahkan sebuah kursi sebagai tempat bersantai anda dan keluarga. Anda bisa tambahkan tanaman bunga kesukaan Anda atau tanaman hijau kedalam pot besar yang cantik dan letakkan disudut Teras depan rumah Anda. Tidak perlu banyak, cukup dua pot besar bunga akan menambah keindahan Teras Anda.

Pewarnaan Yang Serasi

Untuk cat dinding teras depan rumah, Anda perlu memilih warna yang cocok dengan keseluruhan desain interior dan ekterior rumah Anda, ini berfungsi untuk menciptakan keseimbangan dan keselarasan desain. Untuk masalah lantai, sering kali orang menyarankan menggunakan lantai dengan tekstur kasar, selain untuk mencegah lantai licin karena faktor luar ektrim seperti hujan dan panas, ini juga akan membuatnya cocok berkolaborasi dengan desain ekterior rumah. Anda bisa memilih lantai jenis ubin, keramik, atau jenis lantai yang terbuat dari batu-batu alam lainnya.

Walpaper Dinding

Untuk memperindah Teras depan rumah, Anda juga dapat menerapkan wallpaper dinding. Ada beberapa inspirasi menarik dari wallpaper dinding Teras yang dapat kamu pilih. Namun, tetap ingat akan konsep keselarasan desain interior dan ekterior rumah Anda. Jangan sampai wallpaper dinding yang harusnya tampak cantik malah terlihat aneh.

Penataan Perabotan

Dalam penataan Teras depan rumah yang baik adalah jangan sampai Teras yang harusnya terlihat indah dan juga nyaman, malah terlihat sumpek dan sesak karena terlalu banyak ornament dan furniture yang Anda gunakan. Perhatikan, apakah teras anda berukuran luas atau minimalis? Apakah ornament dan furniture yang anda inginkan itu cocok diletakkan diteras Anda atau tidak? Dengan mempertimbangkan segala konsep dan aspek, maka penataan Teras yang Anda lakukan menjadi tepat.

Semoga tips tersebut bermanfaat.