Saturday , October 31 2020

Tips Memilih Warna Hijab Yang Sesuai Warna Kulit

Selain model dan motif hijab yang begitu banyak pilihannya, warna hijab juga beragam. Ternyata memilih kerudung juga memiliki trik-nya. Selain mencocokkan dengan warna busana atau pakaian yang anda kenakan. Warna kerudung juga harus pas dengan warna kulit anda terutama kulit wajah anda. Warna hijab yang pas dengan warna kulit akan membuat penampilan anda jauh lebih menarik.

Tidak semua wanita memiliki warna kulit putih bersih, dan tidak semua wanita akan terlihat pas dengan warna hijab apapun. Sehingga, sebelum anda memutuskan untuk memakai hijab, ada baiknya anda mengikuti tips dibawah ini:

1. Hijab Untuk Anda Yang Berkulit Putih

Untuk anda yang berkulit putih, anda bisa memakai warna hijab apapun karena memang kulit anda yang putih ini, namun ada beberapa orang yang menyarankan untuk menghindari warna kalem karena akan membuat wajah anda terlihat pucat. Anda akan cocok dengan warna cerah ataupun gelap. Warna putih, merah, biru cerah, hijau, kuning, hitam semuanya bisa anda coba. Pilihan warna-warna seperti ini akan membuat kulit anda terlihat lebih cerah. Anda tinggal menyesuaikan warna hijab anda dengan baju yang anda kenakan.

2. Hijab Untuk Warna Kulit Wajah Kuning Langsat

Jika anda adalah wanita yang memiliki warna kulit kuning langsat, anda bisa mencoba warna hijab merah, biru dan juga pink. Anda juga bisa mencoba warna cerah pula jika anda ingin. Namun anda harus menghindari untuk memakai hijab dengan warna seperti orange, coklat, caramel, dan warna keemasan.

3. Hijab Untuk Warna Kulit Wajah Gelap

Jika anda memiliki warna kulit wajah gelap, jangan bingung untuk memilih warna hijab yang pas dengan anda. Memang, lumayan sulit untuk mencari yang sesuai. Namun, anda bisa mencoba warna hijab lembut untuk memberi kesan cerah pada wajah anda. Warna-warna netral seperti lavender, putih, pastel, peach juga bisa anda coba. Hindari memilih warna orange, coklat, hitam, hijau tua, dan kuning karena warna tersebut bisa membuat wajah anda terlihat lebih gelap. Hindari pula memilih model hijab yang terlalu banyak motif ya.

4. Hijab Untuk Warna Kulit Wajah Sawo Matang

Bisa dikatakan di negara kita ini, warna kulit sawo matang begitu dominan. Jika anda adalah wanita yang memiliki kulit wajah sawo matang, anda akan cocok mengenakan warna ungu, putih gading, dan juga pastel. Hindari warna cerah seperti kuning, pink, dan merah cerah. Hindari pula coklat tua dan warna oliv.

Itu adalah beberapa tips-nya. Apapun warna kulit wajah anda, anda juga bisa tetap tampil fresh dan modis dengan hijab. Pilihlah warna hijab yang pas dengan warna kulit wajah anda. Setelah itu, mix and match kan dengan busana atau baju yang anda kenakan. Jangan pernah takut untuk mencobanya. Semoga artikel ini dapat membantu anda menemukan warna hijab yang pas.