Monday , October 19 2020

Tips Memilih Warna Baju Yang Cocok Dengan Kulit

Apakah hanya wanita yang berkulit putih yang bisa tampil fashionable dengan warna-warna menarik apapun ? Jawabanya tergantung pada tingkat kepedean saat memakai warna baju tersebut. Memang, bagi wanita yang berkulit putih tidak sulit untuk memilih warna apapun yang mereka mau, dan bagi yang berkulit sawo matang dan hitam, harus menggunakan pencocokan warna agar tidak terlihat memaksakan dan tidak cocok. Namun, apapun itu semua wanita bisa tampil fashionable dengan sedikit tips fashion tentunya.

Dalam artikel ini kami bukan memberikan tips memilih warna yang cocok dengan semua jenis kulit, melainkan beberapa warna yang bisa anda coba karena warna di bawah ini cocok dengan semua jenis kulit anda.

Biru atau Navy

Anda bisa melihat pada gambar, warna biru atau navy bisa cocok untuk semua jenis warna kulit. Jadi, anda yang tidak berkulit putih-pun bebas-bebas saja untuk mengenakan warna baju seperti ini. Kulit gelap bukan berarti anda harus memakai warna gelap juga. Tampil dengan gaun atau kaos dengan warna seperti sah-sah saja.

Merah

Ada juga warna cerah lainnya seperti merah. Nah, anda yang suka warna merah namun tidak pede mengenakannya lantaran warna kulit anda yang cenderung gelap, maka sekarang anda bisa mencobanya. Di tahun 2009 silam, Zoe Saldana melangkah pada Red Carpet dengan mengenakan gaun pendek berwarna merah. Wanita berkulit terang juga seperti Diane kruger juga pernah mengenakan gaun merah pendek.

Dark Purple

Dark purple atau ungu tua juga cocok untuk semua warna kulit. Pada majalah terkenal di Inggris pernah mengatakan bahwa warna ungu bisa membuat penampilan seseorang Nampak anggun dan elegan, dan siapa yang sangka bahwa banyak selebriti yang setuju dengan pendapat ini. Wanita berkulit putih atau gelap dengan aksen rambut pirang ataupun tidak semuanya cocok mengenakan warna dark purple ini. Blake Lively and Khloe Kardashian juga cocok mengenakan gaun berwarna ungu tua dan mereka Nampak anggun sekali.

Putih

Warna netral yang satu ini juga cocok untuk dikenakan oleh semua jenis warna kulit. Anda yang berkulit kuning langsat ataupun sawo matang bisa juga untuk mengenakan kaos, dress, kemeja, blouse, dan baju apapun yang berwarna putih. Warna netral-nya mampu membuatnya cocok berkolaborasi dengan warna kulit apapun. Wanita berkulit sawo matang seperti Demi Moore juga Nampak cantik dengan balutan mini dress warna putih. So, kenapa anda tidak mencobanya juga ladies.

Hijau Zamrud

Jika anda ingin tampak anggun dan elegant dengan balutan dress berwarna cukup terang, maka kenapa tidak mencoba warna hijau zamrud ini. Pada tahun 2011 tepatnya dibulan januari, Elizabeth moss dan Catherine Zeta jones Nampak anggun dan terlihat eksotid dengan warna hijau zamrud ini. Kedua wanita berkulit berbeda ini tampak luar biasa.

Itu adalah beberapa warna yang cocok untuk semua warna kulit wanita. Jangan pernah takut mencoba, anda tidak perlu khawatir terlihat memaksa saat mengenakan baju berwarna selain gelap. Jangan karena anda berkulit gelap, anda hanya pede memakai warna gelap. Sekarang, anda bisa mencoba lima warna diatas untuk merubah penampilan anda yang makin fashionable.

About Bas