Wednesday , October 28 2020

7 Tips Memilih Tas Branded Original Agar Tidak Tertipu

Biasanya nih, para cewek paling suka mengoleksi tas branded. Walaupun harganya cenderung mahal, namun menggunakan tas branded disinyalir bisa meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, model dari tas branded juga enggak pasaran. Tidak gampang rusak dan pastinya awet sampai bertahun-tahun.

Yang perlu diperhatikan saat membeli tas branded adalah keasliannya. Sekarang ini banyak sekali tas branded KW yang beredar di pasaran. Sekilas penampakan tas tersebut memang tampak sama dengan aslinya. Hanya saja harganya ditawarkan lebih murah.

Nah, berikut ini tips-tips memilih tas branded original biar kamu enggak tertipu:

 

1. Pastikan Membeli di Outlet atau Toko Resminya

Hal pertama yang wajib kamu perhatikan dalam membeli tas branded pastikan kamu membelinya di toko atau outlet resminya. Jangan sesekali mencoba membeli di perorangan, pasar atau toko online yang enggak jelas. Itu akan meningkatkan peluang kamu tertipu, ya walaupun gak semua online shop penipu. Tapi alangkah baiknya jika kamu membeli secara langsung di toko resmi sehingga bisa mendapatkan barang yang orisinil.

2. Perhatikan Detail dari Tas Secara Menyeluruh

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, perbedaan tas branded asli dan KW itu cukup sulit dilihat. Sekilas keduanya tampak sama. Maka itu kamu harus memperhatikan detailnya secara jeli. Mulai dari logo, material, jahitan, resleting dan sebagainya. Pastikan tidak ada cacat ataupun rusak. Dengan begitu kamu enggak gampang tertipu.

  • Jahitan

Untuk tas branded asli pastinya memiliki jahitan yang rapi dengan teknik double stitch (rangkap dua). Sehingga jahitannya enggak mudah rusak. Apabila kamu melihat ada tas branded yang benangnya keluar-keluar maka dipastikan itu KW.

  • Warna

Warna tas branded orisinil juga pekat dan enggak mudah luntur atau kusam. Ini dikarenakan bahannya yang terbuat dari kulit asli. Dengan demikian akan tampak mewah, berbeda dari tas branded palsu yang hanya menggunakan kulit sintetik.

  • Resleting

Jika tas branded palsu cenderung memiliki resleting dengan permukaan polos, maka tas branded asli sangat berbeda. Umumnya terdapat nama merk dan logo yang diemboss pada permukaan resleting. Selain itu teksturnya juga enggak terlalu licin, jadi sedikit kasar.

3. Perhatikan Nomor Seri dan Sertifikat

Nomor seri menjadi acuan penting untuk mengecek keaslian produk. Setiap tas branded orisinil pastinya memiliki nomor seri. Umumnya nomor seri disegel dengan metode khusus dan memiliki desain yang enggak pasaran. Berbeda dari tas branded palsu, nomor serinya biasanya hanya berupa stiker.

Selain itu, kamu juga jangan lupa mencocokkan informasi dari nomor seri dengan sertifikat dari tas tersebut. Sertifikat tersebut memuat tentang keterangan tas, mulai dari waktu dan tempat pembuatan hingga jenisnya.

4. Pastikan Material Berkualitas

Alasan kenapa kamu jangan membeli tas branded lewat online, karena kamu enggak bisa memeriksa materialnya secara langsung. Padahal material ini bisa dijadikan acuan untuk meneliti keaslian dari tas branded.

Tas branded asli terbuat dari kulit yang berkualitas. Sehingga bila disentuh maka teksturnya terasa agak kasar atau juga bisa sangat lembut. Selain itu meterial kulit asli enggak lengket. Dan pastinya terlihat mewah.

 5. Perhatikan Lapisan Bagian Dalam Tas

Selain memperhatikan bagian luar, periksa juga bagian dalam tas. Umumnya tas branded asli memiliki lapisan bagian dalam sebagai pelindung dari goresan benda-benda tajam. Nah, lapisan ini biasanya disertai merk atau logo yang diemboss ada permukaannya. Berbeda dari tas palsu yang mungkin lapisannya polos atau bahkan tidak ada.

6. Dust Bag juga Menjadi Pertimbangan

Dust bag atau tas pembungkus dari tas branded asli biasanya ukurannya enggak nge-pas. Jadi agak longgar dan lebih besar. Selain itu bahannya juga halus. Sedangkan tas branded palsu memiliki dustbag kecil dan agak kasar.

7. Enggak Ada Tas Branded Asli Berharga Murah

Ada rupa, ada harga. Kalimat itulah yang harus kamu ingat bila ingin membeli tas branded. Jangan sekali-kali tergiur dengan harga murah. Terlebih lagi diskon besar-besaran. Tas branded asli jarang menawarkan diskon, kecuali untuk karyawannya dan pada moment tertentu yang sangat jarang.

Jadi itulah beberapa tips membedakan tas branded asli dan palsu, Semoga bermanfaat dan bisa membantu ya.