Sunday , October 25 2020

Tips Memilih Perabot dan Furniture Rumah Minimalis

Sebagian orang sangat menyukai desain yang berbaur minimalis. Berbicara tentang rumah, rumah minimalis telah menjadi desain modern saat ini. Kita dapat melihat bahwa rumah-rumah yang berada ditengah kota telah didisain dengan gaya minimalis dan bahkan banyak orang memilih tinggal disebuah apartement atau kondominium yang pasti disain ruangannya minimalis.

Rumah minimalis atau apartement dan kondominium telah dirancang dengan desain minimalis yang pastinya hanya ada space yang terbatas. Ini bukan berarti bahwa rumah minimalis tidak dapat dibentuk seperti halnya rumah besar yang mewah. Rumah minimalis juga bisa terlihat mewah dan nyaman dengan perabot dan furniture yang tepat. Untuk itu, penting bagi anda untuk memilih perabot dan furniture yang cocok untuk diletakkan dirumah minimalis anda. Berikut adalah tips saat memilih perabot dan furniture untuk rumah minimalis:

1. Perhatikan Bahan Perabot dan Furniture

Seperti saat anda memilih sebuah furniture atau perabot rumah tangga lainnya, memilih keperluan tersebut untuk rumah minimalis, anda juga perlu memperhatikan bahan atau material yang digunakan. Selain untuk melihat kualitas barang, memperhatikan bahan juga akan membawa hasil dari desain rumah minimalis anda. Contoh, jika anda ingin rumah minimalis anda bergaya klasik, maka anda perlu memilih bahan yang terbuat dari kayu, yang mana ini juga membawa kesan klasik juga akan membawa kesan nyaman dan tahan lama.

2. Perhatikan Ukuran Perabot dan Furniture Anda

Rumah minimalis memiliki space yang terbatas. Pilihlah furniture yang cocok dengan space tersebut. Untuk perabot rumah tangga juga sama. Ada banyak bentuk dari perabot dan furniture yang menarik dipasaran. Namun, sebelum anda memutuskan, anda juga perlu melihat ulang space yang ada dirumah anda. Jangan sampai perabot dan furniture yang anda pilih tidak sesuai.

3. Bentuk dan Fungsionalitas

Banyaknya permintaan masyarakat akan suastu produk yang tidak hanya membawa bentuk yang bagus, namun juga tetap membawa fungsionalitas yang baik, maka produsen furniture dan produk rumah tangga telah didisain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. Nah, ini sangat menguntungkan bagi anda para ibu rumah tangga yang tinggal dihunian minimalis. Memilih produk atau furniture rumah tangga dalam satu set dapat menjadi pilihan alternative yang sangat bagus untuk rumah anda. Contohnya, seperti kitchen set untuk dapur, kemudian perapian tv stand yang berfungsi untuk menghangatkan ruangan sekaligus tempat untuk tv anda. ada juga office set, wardrobe, dll.

Itu adalah beberapa tips memilih perabot dan juga furniture rumah tangga untuk hunian minimalis. Ada baiknya anda memilih furniture yang tidak terlalu banyak hiasan karena selain ini mudah dirawat dan dibersihkan, ini juga membawa kesan simple dan nyaman untuk rumah minimalis. Jadi, sekarang saat anda pergi belanja untuk membeli perabot dan furniture rumah, maka terapkan tips diatas. Semoga bermanfaat.

About Bas