Wednesday , October 21 2020

Tips Memilih Model Warna dan Bahan Busana Muslim

Saat dihadapkan dengan bermacam busana muslim dengan model, bahan dan motif yang menarik, kadang kita akan merasa bingung untuk memutuskan. Dengan perkembangan dunia fashion khusus busana muslimah, membuat banyak sekali model dan trend busana muslim yang dijual dipasaran.

Untuk itu, perlu sedikit tips untuk memilih lebih mudah :

Perhatikan Model

Dari namanya saja, busana muslim, yang pasti bentuk dan modelnya didesain dengan mengikuti kaidah ajaran Islam. Ukuran busana muslim ini berbeda-beda, sehingga pastikan ukuran panjang baju pas dengan ukuran tubuh anda. Hindari penggunaan busana muslim yang jangkis dan berbahan tipis. Ukuran jangkis akan aneh jika anda mengenakan high heels, dan bahan busana muslim yang tipis akan memperlihatkan lekuk tubuh anda. Bukankah aneh jika berbusana muslim yang seharusnya menutupi aurat malah terlihat jelas auratnya?

Motif

Dalam pemilihan busana muslim, ada baiknya anda sesuaikan model atau motif busana dengan kegunaannya. Misalnya, jika busana muslim ini hanya untuk anda gunakan sehari-hari, maka anda tak perlu memilih yang bermodel dan bermotif berlebih, pilihlah model yang simple dan berbahan biasa seperti kaos yang dingin apabila digunakan. Dan sebaliknya, jika busana muslim ini akan anda kenakan untuk menghadiri pesta atau perayaan lainnya, tentu anda perlu memilih yang benar-benar bagus, elegan, dan menarik tentunya.

Warna

Untuk warna busana muslim ini hadir dengan beragam pilihan yang menarik tentunya dan pas dengan model dan motif busana muslim tersebut. Untuk menghindari kesalahan saat anda memilih, pilih warna yang pas dengan warna kulit anda. Mungkin warna-warna lembut akan cocok untuk anda, dan pemilihan jilbab untuk busana muslim berwarna lembut ini juga tidak terlalu ribet.

Pemilihan Bahan Busana Muslim

Berikut kami akan memberikan beberapa jenis bahan yang biasa digunakan untuk merancang busana muslim baik busana muslim laki-laki maupun perempuan:

1. Bahan Katun

Bahan katun adalah bahan yang terbuat dari serat kapas. Bahan ini adalah bahan lawan dari polyster yang mana bahan katun ini mampu menyerap keringat dengan baik. Dingin dan nyaman saat digunakan adalah kelebihan dari katun, tapi bahan ini mudah kusut.

2. Bahan Polyster

Terbuat dari serat sintetis, membuat bahan polyster cukup tidak nyaman apabila digunakan pada siang hari. Namun, walaupun begitu bahan polyster ini sangat awet dan tak mudah kusut seperti bahan katun. Mudah cepat kering setelah dicuci.

3. Bahan CVC

Cvc adalah bahan gabungan dari katun dan polyester. Bisa dikatakan bahan ini sangat baik untuk dirancang sebagai busana muslim. Bahan cvc mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Tidak panas dan nyaman walaupun digunakan di lingkungan atau area yang cukup panas.

4. Bahan Spandex

Bahan spandex adalah bahan yang lembut dan tak mudah melar atau rusak. Cukup awet karena memiliki kelenturan yang baik, dan saat dikenakan bahan ini terasa nyaman dan tidak kaku.

5. Bahan Rayon

Bahan rayon bisa dikatakan adalah bahan semi polyester karena bahan ini sebagian besar terbuat dari serat sintetis. Bahan rayon ini juga memiliki keunggulan sama halnya dengan bahan katun yaitu nyaman, dingin, dan mampu menyerap air. Busana muslim yang terbuat dari bahan ini sangat baik apabila anda gunakan di lingkungan yang panas karena anda akan terasa dingin terus. Namun, busana muslim dengan bahan rayon ini juga mudah kusut.

About Bas