Thursday , October 22 2020

Tips Memilih Model Kebaya Kartini Untuk Anak-anak

Model Kebaya Kartini ternyata bisa menjadi kebaya pilihan untuk putri kecil anda. Kebaya Kartini ini memiliki model yang simpel dan tradisional. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan model Kebaya Kartini anak ini, karena model Kebaya ini sering digunakan untuk pakaian anak pada acara kontes, acara wisuda sekolah anak, pernikahan, dan lain-lain. Namun dengan berkembangnya dunia fashion kebaya, para desainer juga banyak yang telah menciptakan Kebaya-Kebaya anak modern yang lebih fashionable.

Model Kebaya Kartini memiliki ciri khusus yang dapat membedakannya dengan jenis atau model Kebaya lainnya, baik pada Kebaya Kartini untuk anak-anak maupun dewasa, Kebaya ini memiliki bordiran bunga pada bagian leher dan bagian bawahnya. Biasanya pula dilengkapi dengan motif garis-garis samar. Bagi anda para orang tua yang sedang mencarikan model Kebaya anak, mencoba untuk memilih dan mengenakan Kebaya Kartini ini bisa anda coba, terserah anda ingin memilih model kebaya Kartini modern atau tradisional.

Model Kebaya Kartini Klasik

Dengan warna dasar Kebaya putih dengan tambahan sedikit bordiran pada bagian ujung lengan dan dada dapat menjadi pilihan untuk putri anda. Model seperti ini sangat cocok digunakan untuk memperingati hari kartini dimana desainnya benar-benar khas Kebaya Kartini.

Model Kebaya Kartini Trendy

Dengan warna merah dan putih dan bahan terbuat dari kain katun yang mampu menyerap keringat membuat Kebaya ini cocok dan sangat nyaman untuk dikenakan oleh anak-anak. Kebaya Kartini anak warna merah dan putih juga cocok jika dipadupadankan dengan kain berwarna coklat dengan corak batik yang bergambar burung. Tampilannya akan lebih menarik lagi dengan tambahan aksesoris renda pada bagian depan baju sehingga anak akan tampil lebih mempesona. Perpaduan Kebaya dengan kain bawahan bercorak batik ini juga merupakan ciri khas budaya Indonesia. Busana Kebaya seperti ini juga cocok untuk dikenakan pada acara keluarga seperti pernikahan, sunatan, dan lainnya.

Model Kebaya Kartini Simpel

Biasanya model Kebaya simpel ini tidak memiliki tambahan aksesoris seperti manik-manik atau payet sebagai hiasanya. Ini cocok bagi putri anda yang sangat aktif, dimana ia tak akan terlalu merasa risih dengan hiasan Kebaya itu. Walaupun simpel, Kebaya ini tetap akan membuat anak anda tampil menarik dengan cara anda memainkan untuk memilih warna Kebaya yang tepat.

Bahan Yang Tipis

Hal yang penting ketika anda memilih Kebaya untuk anak adalah bahan. Usahakan anda memilih Kebaya yang tipis saja. Ini untuk mengurangi rasa risih dan panas anak. Pemilihan bahan yang adem juga lebih dianjurkan untuk memberikan rasa nyaman. Apalagi kebaya ini akan mereka gunakan seharian, tentu mereka akan sangat membutuhkan pakaian yang membuat mereka nyaman untuk bergerak dan beraktifitas.

Untuk Kebaya anak, anda tak perlu untuk mencari atau memakaikan mereka Kebaya yang tebal. Pilihlah Kebaya yang tipis saja dan cukup gunakan furing pada bagian tertentu. Hindari menggunakan tambahan furing yang mana akan membuat Kebaya anak terasa gerah saat dipakai. Dan untuk warna, tentu pilihlah warna-warna terang atau cerah. Merah, putih, biru atau kuning cerah bisa menjadi alternatif pilihan. Warna cerah sangat disukai oleh anak-anak, sehingga hindari pemilihan warna gelap seperti coklat atau gold.

Nah, itu dia Kebaya Kartini untuk anak. Rayakan hari kartini atau event keluarga dengan mengenakan Kebaya secara kompak bersama keluarga akan menjadi moment yang menyenangkan.

Selamat mencoba.

About Bas