Thursday , October 29 2020

Tips Memilih Model Kacamata Untuk Wanita Berhijab

Model Kacamata Hijab

Dalam artikel ini hanya akan dibahas tips memilih kacamata bagi wanita yang berhijab. Aksesoris seperti kacamata terkadang sangat dibutuhkan untuk menunjang penampilan. Namun, terkadang tidak semua wanita cocok mengenakan kacamata. Alih-alih ingin tampak keren dan menarik secara bersamaan, malah terlihat norak alias tidak pantas. Tentu anda tidak mau hal itu terjadi bukan? Sebenarnya memilih kacamata memiliki trik tersendiri.

Penampilan hijab sudah Ok, namun ingin mengenakan kacamata agar tampak lebih Ok, nah terkadang kita mengalami kesulitan dalam memilihnya. Lain halnya mereka yang tak mengenakan hijab, memilih model kacamata bagi hijabers tidak hanya berpatok pada bentuk wajah melainkan juga memperhatikan model hijab yang dipakai. Permasalahan juga muncul seperti tidak mungkin anda memakai hijab itu-itu saja, pasti anda ingin ganti model dan warna hijab juga. Nah, kalau sudah begini, model kacamatanya apakah selalu berganti-ganti? Atau bagaimana cara mengatasinya? Berikut kami akan memberikan sedikit tips-nya:

1. Memilih Kacamata Yang Cocok Dengan Wajah

Hal penting sebelum mengambil keputusan memakainya atau tidak, anda perlu mencoba apakah kacamata tersebut sesuai dengan bentuk wajah anda atau tidak. Saat membeli, tanyakan pada penjual yang mana yang cocok dengan anda. Atau jika anda sudah banyak memiliki koleksi kacamata namun tidak tahu yang mana yang cocok. Maka, anda bisa melihat ini:

  • Bagi yang berwajah bulat yang memiliki pipi lebih padat, anda cukup memilih model frame kacamata yang dapat membuat wajah anda terlihat lebih panjang.
  • Untuk yang berwajah oval, anda bebas memilih model frame kacamata.
  • Bagi yang berwajah hati, anda bisa memilih model frame kacamata yang besar.
  • Untuk anda yang berwajah persegi, anda bisa memilih model kacamata yang frame nya oval atau bulat.

2. Sesuaikan Dengan Hijab Yang Dipakai

Bagi anda yang mengenakan model hijab simpel, anda bisa memilih model kacamata yang gagangnya ramping atau kecil. Gagang kacamata yang terbuat dari titanium atau besi bisa anda pilih agar tidak terlalu menyibak lebar hijab yang anda gunakan. Sedangkan untuk anda wanita hijabers dewasa yang mengenakan model hijab praktis seperti hijab yang langsung pakai, anda bisa memilih model kacamata yang bergagang besi dengan model frame depan tanpa bingkai agar wajah anda terlihat segar.

Tips lagi, Ingat! Memakai kacamata sudah menonjolkan pada area wajah anda, sehingga hindari mengenakan model hijab yang melingkar-lingkar atau mengembang dibagian kepala. Memilih dan menggunakan model hijab simpel sudah cukup menarik. Dan jika anda adalah orang yang mudah berkeringat, pilihlah model gagang kacamata yang anti karat atau gagang kacamata yang terbuat dari plastik.

3. Memilih Warna Kacamata

Agar mudah masuk dengan model dan warna hijab anda, pilihlah kacamata yang berwarna netral seperti coklat, putih, merah bata, dan hitam. Untuk jenis kacamata, tinggal anda sesuaikan saja dengan selera anda, apakah anda ingin yang berlensa sedikit besar agar mata anda terlihat lebih besar atau lainnya.

Itu dia tiga point penting ketika memilih kacamata untuk anda yang memakai hijab. Ingat loh, tidak semua model kacamata sesuai dengan hijab yang anda kenakan. Jadi, mix and match dengan aksesoris satu ini juga perlu dilakukan.