Saturday , October 24 2020

Tips Memilih Model Baju Batik Sesuai Bentuk Tubuh

Baju Batik sekarang ini telah banyak digemari oleh banyak wanita loh. Model dan motif batik hadir dengan tampilan menarik dan beraneka ragam yang pastinya akan membuat suatu busana atau baju yang cantik untuk melengkapi tampilan fashionable anda. Seperti yang kita tahu bahwa batik sekarang ini bisa dikenakan untuk acara formal, semi formal, atau bahkan acara santai sekalipun, sehingga tak ada batasan untuk anda yang selalu ingin tampil dengan baju batik.

Kain batik didesain sehingga membentuk suatu baju cantik yang dapat anda kenakan untuk pakaian formal atau non formal anda. Tentu baju batik ini hadir dengan beragam model dan corak tentunya , yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda membutuhkan baju untuk acara formal, maka anda perlu memilih baju batik yang model dan coraknya mewah sehingga akan membentuk tampilan yang anggun, namun sebaliknya jika anda ingin memakai baju untuk sehari-hari atau hanya untuk jalan-jalan, pilihlah yang simpel saja.

Untuk tampil cantik dengan baju batik ini, anda juga perlu memilih dress yang benar-benar tepat untuk anda. Selain model, warna, corak, serta ukuran, memilih model baju batik yang sesuai dengan bentuk tubuh anda juga perlu anda perhatikan.

Berikut adalah beberapa model baju batik yang sesuai dengan bentuk tubuh anda:

Sackdress Batik

Bagi anda yang memiliki bentuk pinggang yang ramping, memilih sackdress batik yang modelnya mengecil pada bagian bawah akan cocok untuk anda kenakan. Jenis model baju batik seperti ini akan membentuk tubuh anda sehingga akan terlihat lebih ramping.

Secara umum, panjang sackdress batik ini selutut, anda dapat memilih corak batik yang sesuai dengan selera anda. Sackdress batik ini juga cocok dikenakan untuk anda yang memiliki postur tubuh besar pada bagian pinggul, tetapi dalam memilihnya pastikan anda menghindari rok yang bagian bawahnya terlalu ketat karena akan menimbulkan efek sempit pada tubuh anda.

Hindari juga memilih sackdress batik pensil yang lingkar pinggangnya terlalu tinggi. Ini dikarenakan akan membuat lekukan tubuh bagian atas terlihat pendek. Untuk warna, pilihlah warna dark atau gelap supaya anda mudah untuk mengkombinasikan sepatu dan tas yang ingin anda kenakan. Jangan lupa perhatikan bahan.

Model Baju Batik Mini

Baju batik seperti ini cocok digunakan oleh semua bentuk tubuh wanita. Hanya saja perlu sedikit pemilihan yang tepat sehingga akan terlihat sempurna saat melekat ditubuh. Bagi anda yang bertubuh tinggi, jangan memilih baju batik mini yang terlalu pendek. Ini dikarnakan anda sudah tinggi, sehingga saat anda memilih baju batik mini yang pendek, akan membuatnya tampak lebih pendek lagi, belum lagi saat nanti anda menggunakan high heels. Pilihlah yang sedikit panjang atau 3 jari diatas lutut. Dan bagi anda yang kurus, bermainlah pada bahan baju batik mini ini. Pilihlah bahan yang agak tebal untuk menampilkan kesan yang sedikit berisi.

Sedangkan untuk anda yang berisi pada bagian tubuh bawah anda, pilihlah baju batik mini berwarna gelap dengan panjang minimal diatas lutut. Jangan memilih motif baju batik yang terlalu banyak motif penuh dan bahan yang tebal pada bagian bawahnya. Anda bisa menggunakan ikat pinggang untuk menciptakan tampilan ideal pada bagian tengah, dan menggunakan stocking jika perlu.

Baju Batik dengan Model Balloon

Model baju batik seperti ini cocok untuk anda yang bertubuh langsing atau bertubuh lurus. Baju batik dengan model balloon ini didesain pada bagian bawah yang mengembang, sehingga akan memberikan siluet tubuh yang berisi. Model seperti ini juga akan membentuk tubuh anda agar terlihat lebih berlekuk. Untuk warna, anda bisa menyesuaikan dengan warna kulit anda, sedangkan untuk panjang dan pendeknya anda bisa menyesuaikannya dengan tinggi anda. Untuk anda yang tinggi, anda dapat memilih baju batik balloon yang panjangnya diatas atau sampai lutut, dan untuk anda yang tidak terlalu tinggi, anda bisa memilih baju yang panjangnya diatas lutut.

About Bas