Wednesday , October 28 2020

Tips Memilih Long Dress Untuk Menghadiri Pesta

Untuk menghadiri pesta kerabat atau teman anda, Long Dress bisa menjadi pilihan sempurna anda. Terlihat anggun, elegant, berkelas, dan tentu saja sopan adalah ciri keutamaan dari long dress party. Dibanding dengan model dress biasa selutut, anda akan makin percaya diri dengan long dress ini.

Agar penampilan pesta anda semakin menarik, berikut kami akan memberikan beberapa tips memilih long dress party:

1. Sesuaikan Dengan Postur Tubuh Anda

Hal pertama ketika anda memilih sebuah busana, pastilah menentukan ukuran. Jangan pernah memaksakan long dress tersebut jika tidak cocok dengan tubuh anda. Anda mungkin menyukai potongan model, dan juga bahannya, namun jika itu jelek ditubuh anda. Akan sia-sia saja. Untuk anda yang bertubuh tinggi semampai, mungkin model long dress apapun cocok untuk anda, namun bagi yang tidak? Harus mencari opsi long dress lain. Anda yang bertubuh tinggi dan kurus, ada baiknya anda menghindari potongan model belahan melebar dibagian pinggul. Anda yang tidak terlalu tinggi, bisa mencoba mencari potongan model long dress yang pas dipinggang dan melebar dibagian bawahnya.

2. Pemilihan Warna

Menentukan warna jangan hanya berdasar pada warna favorit anda. Itu akan membatasi anda dalam memilih long dress. Warna apapun bisa pas jika anda bisa menyesuaikan dengan warna kulit anda, mungkin anda bisa memilih warna-warna cerah seperti merah muda, kuning, biru, hijau toska, ataupun warna pastel bisa memberikan efek cerah pada diri anda. Warna cerah dari long dress ini bisa anda gunakan pada saat menghadiri pesta disiang hari, namun jika dimalam hari, anda perlu memilih warna long dress merah, putih, hitam, atau dark blue. Ini bisa mempertegas sisi elegant penampilan anda.

3. Sesuaikan Dengan Tema Party

Beragam tema pesta tentu menentukan dress apa yang baik anda pilih. Jika pesta biasa tanpa tema mungkin terserah anda mau memilih potongan model apa pada long dress anda, namun pesta bertema seperti beach party, flower party, cocktail party, dan lainnya, tentu anda harus tetap mempertimbangkan pilihan anda. Beach party bisa saja menggunakan long dress, hanya saja potongannya simpel dan santai saja. Flower party, sesuai dengan namanya, anda bisa memilih long dress bermotif floral, dan seterusnya.

4. Penyesuaian Model Long Dress Dengan Usia Para Undangan

Ini yang kerap kali dilupakan ketika memilih gaun pesta. Yang penting elegant dan mewah. Padahal tidak melulu seperti itu. Agar kesan anggun nan cantik natural terpancar, anda perlu menyesuaikan long dress anda dengan usia para undangan. Jika kaum muda, mungkin anda bebas berstyle. Namun, jika kaum tua, pilihlah long dress yang sewajarnya, sopan, tidak berlebihan, dan nyaman untuk diri anda.

5. Penggunaan Aksesoris

Nah, yang terakhir adalah penentuan apakah anda ingin menggunakan aksesoris berupa perhiasan kalung, cincin, anting, gelang, atau lainnya. Untuk penentuan aksesoris apa yang baik, tentu dilihat bagaimana potongan long dress anda. Potongan model dress yang terbuka dibagian bahu, bisa anda memakai kalung, kemudian gelang untuk mempercantik pergalangan tangan anda. Seperti itu saja sudah mampu membuat anda tampak anggun.