Wednesday , October 28 2020

Tips Memilih Kaos Muslim dan Paduan Jilbabnya

Anda mungkin sudah tak asing lagi kan dengan baju muslim berbahan kaos ini. Selain nyaman digunakan karena bahan yang mampu menyerap keringat, kaos muslim remaja ini juga sangat fleksibel saat dipakai untuk beraktifitas seharian. Bahan kaos juga terasa dingin saat digunakan, sehingga kaos muslim ini sangat cocok digunakan sebagai pakaian muslimah saat dirumah atau untuk jalan-jalan bersama keluarga dan juga teman.

Saat memakai kaos muslim ini, anda pun akan tampak santai karena modelnya yang simpel dan tak terlalu neko-neko. Anda bisa memakai kaos muslim ini untuk pergi kekampus juga loh, tinggal bagaimana anda memilih kaos muslim yang model dan bahannya berkualitas bagus. Anda bisa memilih kaos muslim atasan yang warnanya pas dengan kulit anda. kaos muslim atasan banyak dihadirkan dengan beragam pilihan warna yang menarik dan tentu modis, sehingga anda tidak perlu pusing untuk menentukan. Anda bisa memadukan kaos muslim remaja ini dengan bawahan rok atau celana jeans. Itu tergantung bagaimana selera anda.

Model kaos muslim ternyata tidak hanya dipakai oleh kaum remaja saja, melainkan orang dewasa juga banyak yang menyukai model kaos muslim ini. Namun, tentu saja model atau desainnya berbeda satu sama lain. Kaos muslim ini didesain dengan menyesuaikan usia si pemakai sehingga akan tampak pas saat dipakai dan tidak akan terlihat aneh tentunya.

Saat anda memilih kaos muslim ini, selalu perhatikan warna, model, dan ukurannya. Selain itu, anda juga perlu ingat bahwa kaos muslim ini hanya cocok untuk anda kenakan pada moment santai, sehingga kurang cocok untuk anda kenakan pada acara formal. Untuk acara formal, anda perlu memakai pakaian muslim tertentu seperti gamis atau mungkin batik. Tapi, jika anda masih ingin tetap menggunakan baju muslim yang berbahan kaos, maka anda dapat mencoba untuk memilih busana gamis kaos yang mana modelnya cantik namun tetap nyaman karena didesain dengan bahan kaos.

Walaupun berkesan santai, anda juga perlu memilih model atau desain yang modis. Dan hal penting lainnya adalah kenyamanan saat anda memakainya. Jangan terlalu memaksa apabila warna dan modelnya tak cocok untuk anda, lebih baik memilih kaos muslim yang sesuai dengan pribadi anda.

Lalu, bagaimana dengan pemilihan jilbab yang pas dengan kaos muslim ini? Begitu banyak sekali model jilbab yang cantik-cantik saat ini. Kita bisa lihat di toko-toko fashion muslim yang menyediakan aneka model jilbab yang terpasang pada patung-patung wajah yang terlihat cantik dan anggun. Ini cukup memusingkan saat kita menginginkan semua model yang ada. Untuk membuatnya mudah, artikel ini akan memberikan sedikit tips memilih jilbab yang pas untuk kaos muslim anda:

1. Warna Jilbab

Sama halnya dengan memilih kaos muslim tadi, memilih jilbabnya pun anda perlu menyesuaikan warnanya. Entah itu warna yang cocok untuk atasan kaos muslim anda atau yang cocok dengan warna bawahan rok atau celana anda. Namun, tak harus melulu sama persis warna jilbanya dengan warna baju muslim anda. Memilih warna atau model yang sedikit soft juga. Contohnya, anda telah memilih kaos muslim berwana kombinasi hitam dan putih, maka anda juga bisa mengenakan jilbab berwarna hitam dengan detail bulat-bulat atau garis-garis.

2. Tentukan Model Yang Pas Dengan Bentuk Wajah

Banyak sekali model jilbab modern saat ini. Bahkan tidak sedikit tutorial jilbab yang ada untuk membuat anda tampil trendy. Namun, akan lebih baik menyesuaikan model yang ada dengan bentuk wajah. ini akan terlihat pas dan tentunya anda akan tampil cantik.

3. Pilih Yang Sesuai Style Kita

Pilihlah jilbab yang sesuai dengan style baju kaos muslim anda. Contohnya, jika kaos muslim anda ini berkerah atau memiliki hiasan pada dadanya, maka anda perlu memilih style jilbab yang tidak akan menutupi hiasan tersebut. Dan sebaliknya, jika kaos muslim anda cukup slim pada bagian atasnya, maka anda perlu memilih style jilbab yang menutupi bagian tersebut.