Thursday , October 22 2020

Tips Memilih Kaos Kaki yang Tepat Untuk Sepatu

Kaos kaki juga berperan banyak pada matching-tidaknya penampilan seseorang. Oleh sebab itu supaya tidak saltum, mari kita intip tips dari R.K.Jain, MD, dan Ambud Sharma (pendiri Escaro Royale Luxury) soal bagaimana memilih kaos kaki yang tepat sesuai sepatu.

Kaos kaki setinggi lutut dan bot

Paduan kaos kaki setinggi lutut yang stylish dan sepatu bot tinggi merupakan item busana yang tak cuma nyaman dikenakan sepanjang hari, namun juga mampu menyuguhkan kesan baru dalam penampilan.

Crew socks dan bot karet

Sedangkan saat musim hujan, pemakaian bot dari bahan karet sangat disarankan untuk mencegah terpeleset karena tanah basah. Walau begitu, kaki sebaiknya juga dijaga tetap hangat, nyaman, serta kering. Untuk itu, kenakan crew socks yang bahannya cepat kering (umumnya disertai label quick-drying) dan pilih yang ada cushion alias bantal pelindungnya.

Kaos kaki panjang dan ankle boots

Untungnya selalu ada cara kalau ingin pamer kaus kaki baru. Jika kaos kakinya cukup panjang, maka tak mengapa memasangkannya dengan ankle boots. Hanya jangan sampai ujung kaos kakinya nongol melebihi 7 cm  dari ujung atas sepatu.

Invisible socks dan sneakers

Namun kalau Anda lebih suka menyembunyikan kaos kakinya, maka paduan invisible socks dengan sneakers adalah yang paling pas. Namun tak mengapa juga bila mengenakannya dengan sepatu Oxfords atau loafers.

Kaos kaki dan sepatu olahraga

Sedangkan bagi pecinta olahraga yang gemar lari, bermain, atau sekedar jalan cepat, maka tentunya kaki harus dilindungi kaus kaki olahraga dulu sebelum mengenakan sepatunya. Untuk kaos kaki olahraganya, pilihlah yang kualitasnya bagus sehingga mampu menyerap keringat sehingga kaki terbebas dari infeksi bakteri maupun jamur.

Serba hitam

Bagi yang lebih suka main aman, kaus kaki hitam adalah jagonya. Tinggal kenakan itu dengan sepatu formal agar tampilan terlihat berkelas dan elegan.

Kaos kaki berpola dan casual sneakers

Tapi bagaimana kalau koleksi kaos kaki di rumah banyak yang disertai pola atau motif? Biasanya kaus kaki dari bahan katun ini paling serasi bila dipadukan dengan casual sneakers.

Kunci penting lainnya agar penampilan matching dari atas sampai bawah adalah pastikan jika warna kaus kakinya serasi dengan celananya. Meski tak sama persis, setidaknya warna kaus kaki harus lebih terang atau gelap dibanding celana panjangnya.

Kaos kaki dan sandal

Memang sih kombinasi kaus kaki dan sandal dianggap kurang pantas oleh sebagian kalangan. Beberapa menganggap bahwa paduan kaos kaki dan sandal hanya cocok dipakai di rumah saja. Tapi, bila Anda percaya diri untuk tampil beda dan memang ingin melindungi kaki dari dinginnya udara luar – namun tanpa memakai sepatu – maka sah-sah saja memakai kaus kaki beserta sandal.

Kunci utamanya hanyalah pada serasi atau tidaknya keduanya dengan busana yang dipakai. Contoh, jika kaus kakinya jenis yang memikat perhatian, maka sebaiknya kenakan itu dengan sandal cantik yang netral. Prinsip serupa berlaku pula untuk sebaliknya, kalau sandalnya sudah dipenuhi aksesori menyolok, maka sebaiknya pilih kaus kaki yang lebih netral. Soal warna, usahakan agar sandal dan sepatunya senada atau paling tidak mengimbangi satu sama lain.

Penulis: Megsaroh

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *