Wednesday , October 21 2020

Tips Memilih Dress Batik Untuk Anak Perempuan

Anak perempuan sangat identik sekali dengan gaun atau dress. Apalagi mereka yang sangat feminim, mereka akan senang sekali memakainya. Nah, Dress batik bisa anda berikan pada mereka. Selain untuk membuat mereka senang karena memakai dress, secara tidak langsung anda mulai mengenalkan mereka dengan batik itu sendiri.

Dress batik ini memiliki beragam motif serta model yang berbeda. Untuk ukuran anda hanya tinggal memilih yang pas dengan si anak. Motif-motif dress batik anak ini jika dilihat sekilas hampir sama dengan motif batik untuk kaum dewasa lainnya, hanya saja warna dari batik ini dipilih yang cerah seperti biru, merah, dan hijau yang mana akan memberikan kesan cerah nan ceria layaknya anak-anak. Sedangkan model, dress batik ini hadir dengan model panjang sampai mata kaki dan ada pula yang selutut. Aksen hiasan pita dan bunga juga ada, biasanya terletak pada bagian pinggang, dada, dan bagian bawah roknya. Namun, ada juga model baju dress batik yang polos saja. Anda hanya tinggal memilih yang mana yang tepat untuk putri kecil anda.

Saat anda memutuskan untuk membeli baju dress batik anak ini, pilihlah yang bahannya dingin seperti katun. Jika anak anda tidak memakai jilbab, maka anda bisa memilihkan mereka baju yang panjangnya selutut, dan bagi anak anda yang berjilbab, memberikan mereka dress batik panjang seperti batik muslim anak juga bisa menjadi ide yang menarik. Jika anda tertarik dengan dress batik anak ini, anda bisa mendapatkannya di toko-toko fashion atau bagi anda yang tidak memiliki waktu luang untuk belanja, maka mengunjungi beberapa situs online shop juga bisa anda lakukan.

Kualitas Bahan

Hal pertama yang perlu anda perhatikan saat memilih dress batik anak ini adalah kualitas produk batik itu sendiri. Seperti yang kita tahu bahwa batik telah ditawarkan dengan harga yang bervariatif mulai dari yang murah sampai yang mahal. Kualitas batik bisa anda ketahui dengan mudah apabila anda melihat dan menyentuh langsung produk. Namun, bagi anda yang memilih untuk membeli dress batik anak dengan cara online, maka anda perlu detail menanyakan kualitas bahan.

Model Dress

Setelah kualitas bahan anda perhatikan, maka sekarang adalah memperhatikan model, warna dan ukuran yang pas dengan putri kecil anda. Pilihlah model dress batik yang sesuai dengan umur si anak sehingga akan terlihat pas. Untuk warna dress batik, pilihlah yang sesuai dengan warna kulit anak, ini dilakukan untuk membuat dress batik ini cocok dan enak dilihat saat dikenakan. Sedangkan saat menentukan ukuran, bawalah anak anda ikut serta belanja bersama anda. Minta ia mencoba model dress batik tersebut, sehingga anda bisa melihat langsung ukuran yang tepat untuk si dia. Cara inipun sangat efektif untuk menanyakan langsung pada anak apakah mereka suka atau tidak?

Beli Online

Lalu, bagaimana dengan memilih dress batik anak secara online? Seperti yang anda tahu, banyak orang yang merasa puas saat membeli baju online dan ada pula yang merasa kecewa karena barang tak sesuai dengan gambar yang mereka lihat. Untuk itu, taka pa anda dianggap cerewet dalam membeli barang. Tanyakan sedetail mungkin dress batik anak yang mereka jual seperti bahan, motif batik, ukuran, model, dan juga warna pilihan yang ada. Ini untuk menghindari kesalahan saat anda belanja online. Biasanya harga juga sangat berpengaruh pada kualitas produk yang ada, apalagi belanja online. Produk dengan harga yang mahal, biasanya memang membawa kualitas produk yang baik yang sama bagusnya dengan yang kita lihat pada gambarnya.

About Bas