Thursday , October 22 2020

Tips Memilih Busana Kerja Muslimah ke Kantor

Sekarang ini, sudah menjadi hal yang trend ketika pergi kerja ke kantor dengan gaya muslimah, dan mungkin anda adalah salah satu wanita yang berhijab yang mana memungkinkan anda untuk tampil muslim saat bekerja.

Di Indonesia, yang mayoritas berpenduduk islam, busana muslim telah menjadi sesuatu yang menarik tersendiri. Bukan hanya baju muslim untuk sehari-hari, model busana kerja muslim hadir untuk memenuhi permintaan masyarakat modern. Kita bisa melihat bahwa ada banyak kerajinan atau sulaman tangan dan beberapa perancang baju muslim yang rajin berkunjung di beberapa negara timur tengah untuk memenuhi undangan seperti fashion show. Ini menjadikan baju kerja muslim Indonesia juga terkenal indah dan bagus.

Sama halnya dengan baju kantor modern lainnya, busana kerja muslim ini juga hadir dengan segala model, ukuran, dan pilihan yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan yang benar-benar pas dan cocok untuk anda, ada baiknya ketika anda membeli selalu memperhatikan model, bahan, dan ukuran sesuai dengan tubuh anda. Warna atau motif busana juga perlu anda sesuaikan dengan warna kulit anda, sehingga anda akan terlihat benar-benar cantik nan indah.

Tidak dapat dipungkiri memang, ketika kita dihadapkan dengan banyak pilihan yang tersedia, kita akan merasa sulit untuk menentukan. Namun, sekarang anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan sedikit tips mudah saat anda menentukan dan membeli busana kerja muslim untuk anda pergi bekerja.

1. Bahan yang Nyaman

Tak ada hal yang lebih penting dari rasa nyaman saat memakai sesuatu. Jadi, ketika anda membeli pakaian terutama busana kerja muslim, pilihlah bahan yang membuat anda nyaman. Bahan kaos dapat menyerap keringat, namun apabila anda tidak terlalu suka dengan bahan kaos, anda bisa memilih bahan busana kerja muslim lainnya yang kiranya dapat memberikan rasa nyaman untuk anda.

2. Pemilihan Warna yang Cocok

Pilih warna busana kerja muslim yang sesuai dengan warna kulit anda karena ini akan menentukan apakah busana kerja muslim tersebut cocok untuk anda atau tidak. Warna busana yang pas dengan kulit anda akan membuat baju itu tampak manis sehingga anda pun akan tampak cantik. Satu hal yang perlu anda ingat bahwa busana kerja muslim adalah busana untuk dipakai ketika anda bekerja, sehingga untuk pemilihan warna, baiknya anda memilih jenis warna soft atau natural sehingga ini akan membuat anda tampak ngejreng atau lainnya. Warna seperti inipun akan memudahkan anda untuk mencari jilbab atau kerudung yang sesuai.

3. Mix and Match

Untuk anda yang ingin tampil beda, anda bisa memodifikasi busana kerja muslim anda dengan menggunakan tips mix and match. Contohnya, anda bisa memadukan busana kerja muslim anda dengan celana jeans atau celana dasar dengan bagian atas pinggangnya terdapat ikat pinggang. Warna kerudung dan pemakaian aksesoris juga dapat anda kenakan sesuai selera anda, namun tetap ingat bahwa anda akan pergi kekantor, jadi pastikan hal-hal yang anda kenakan tidak berlebihan.

4. Padukan dengan Blazer

Mengenakan blazer atau busana kerja muslim terusan juga dapat menjadi pilihan anda untuk tampil anggun saat pergi kekantor. Ini sih sah-sah saja apabila tidak ada larangan mengenakan busana seperti ini ditempat anda bekerja. Untuk anda yang ingin tampil modis dengan busana kerja muslim, anda dapat mengenakan baju kerja muslim yang dipadu dengan blazer dan bawahan celana dasar dengan kerudung yang match atau cocok dengan warna baju atau blazer anda, maka selain tampak modis, anda juga akan tampak trendy.

5. Harga

Yang terakhir adalah mempertimbangkan budget anda saat membeli busana kerja muslim ini. Sama halnya dengan harga baju modern lainnya, busana kerja muslim ini juga ditawarkan dengan harga yang bervariatif. Tergantung pada bagus dan tidaknya bahan dan model baju tersebut. Banyak pedagang nakal yang memberikan harga mahal, namun tak sesuai dengan kualitas baju yang ada. Ada baiknya anda mengetahui dulu bahan-bahan apa yang baik untuk anda kenakan. Apalagi ini adalah pakaian untuk anda bekerja, jadi pastikan baju berkualitas Ok.

About Bas