Wednesday , October 21 2020

Tips Memilih Baju Gamis Pesta Untuk Anak Perempuan Anda

Apakah anda sedang berencana untuk membelikan baju baru untuk putri kesayangan anda? Jika benar, maka tidak ada salahnya memberikan mereka model baju gamis pesta khusus untuk anak. Tidak hanya anda sebagai orang tua yang dapat tampil cantik saat hadiri pesta, saat membawa anakpun, anda harus memberikan yang terbaik untuknya. Anda mengenakan gamis, maka anak anda pula akan memakai baju gamis, sehingga anda dan anak akan terlihat lebih kompak.

Sama halnya dengan model baju gamis pesta untuk orang dewasa, baju gamis pesta anak pun hadir dengan beragam model, warna dan ukuran. Sehingga anda tidak perlu pusing untuk menentukan yang mana, anda hanya tinggal membawa anak anda saat pergi ke toko baju, dan lihatlah model yang pas untuk anak anda.

Memang benar, berbicara sangat mudah, namun pada saat melakukannya, mungkin sebagian dari anda merasa ini cukup sulit. Salah pilih malah akan berakibat fatal. Berikut kami telah menyediakan beberapa tips memilih baju gamis pesta untuk anak:

1. Ukuran Baju Gamis Pesta Anak

Ada baiknya anda membawa serta putri kesayangan anda saat berbelanja model baju gamis pesta ini.  Selain memudahkan anda untuk menentukan ukuran baju gamis yang pas, anda juga bisa menanyakan pada mereka apakah mereka suka dengan modelnya atau tidak? Sehingga anda tidak akan mungkin salah memilih. Selalu ingat, bahwa model baju gamis adalah model yang menutupi seluruh aurat. Biasakan untuk memilih ukuran yang panjang layaknya anda membelikan baju muslim untuk mereka pergi mengaji.

2. Warna, dan Bahan Baju

Begitu banyak model, warna dan bahan baju gamis pesta untuk anak membuat anda bebas memilih yang sesuai dengan usia dan favorit anak. Karena baju gamis ini akan dikenakan untuk menghadiri pesta, usahakan baju gamis tersebut terlihat sopan. Ini penting karena anak anda akan bertemu dengan teman sebayanya dan orang tua temannya sehingga anak anda akan terlihat manis dan sopan.

3. Model Baju

Pilihlah baju gamis pesta yang sesuai dengan umur si anak. Jangan sampai model terlihat dewasa yang mana akan tampak aneh bila mereka kenakan. Ada banyak model baju gamis pesta untuk anak mulai darri yang bermodel simple atau yang seperti Gaun. Untuk warna, tanyakan pada anak warna apa yang mereka suka atau jika anda sudah memutuskan. Pastikan anak akan merasa senang dan menyukainya.

4. Bahan Baju

Baju gamis pesta untuk anak ada yang berbahan seperti kaos, siffon dan bahan gamis lainnya. Namun, ada baiknya anda tidak memilih bahan Kaos atau Jersey. Pilihlah bahan Siffon atau lainnya yang mana akan terlihat sedikit meriah saat hadiri pesta.

5. Nyaman

Tak ada yang paling penting dari rasa nyaman saat mengenakan pakaian. Baik itu pakaian biasa dan pakaian untuk pergi pesta. Anak selalu bergerak aktif, apalagi itu bersama teman-teman mereka. Merasa dunia begitu fun, mereka akan berlari-lari dan loncat-loncat sehingga mereka akan membutuhkan pakaian yang membuat mereka nyaman. Untuk itu, penting bagi anda memilih dan membeli baju gamis pesta anak yang pas dengan ukuran mereka dan juga tidak terlalu ruwet. Jika anda takut salah, bawalah putri kesayangan anda dan suruh mereka memilih model serta minta ia untuk mencobanya. Anda tinggal menilai dan buatlah keputusan.

Anak-anak menyukai sesuatu yang dimata mereka itu terlihat menarik. Biasanya faktor utama mereka dalam memilih baju adalah warna. Sehingga anda juga berperan penting saat menentukan. Yang perlu anda ingat adalah sesuaikan model baju gamis pesta anak dengan usianya. Tentu ini supaya terlihat balance. Dan untuk melengkapi tampilan putri anda, berikan mereka sepatu flat atau sandal yang cantik dan matching dengan pakaiannya.

Jadi, mulai sekarang anda tidak usah pusing lagi menentukan baju apa yang cocok untuk putri anda yang ingin hadiri pesta temannya. Tinggal memilih dan memakaikan baju gamis pesta untuk anak, putri kecil anda akan tampak cantik dan manis.

About Bas