Tuesday , October 20 2020

Tips Membuat Taman Indah Di Depan Rumah

Anda suka taman? Bagi mereka yang menyukai segala tanaman tentu sangat suka sekali jika memiliki taman yang indah, cantik, bersih, dan subur yang eksis didepan rumah. Bukan hanya kesenangan pribadi yang mereka dapatkan melainkan tambahan kecantikan eksterior rumah karena adanya tanaman tersebut.

Berbicara tentang menciptakan taman indah didepan rumah, ternyata tidak begitu sulit. Yang pasti Anda perlu tahu tips dan trik membuat pekerjaan ini menjadi gampang terlebih dahulu.

Jika kita punya halaman yang luas sih tidak masalah karena kita bisa bisa melakukan apapun untuk membuat taman yang indah berdasarkan imajinasi kita, tetapi bagaimana kalau kita hanya memiliki halaman atau space yang sempit? Untuk itu, perlu adanya sedikit perencanaan dan pelaksanaan yang matang readers.

Siapa bilang space halaman yang terbatas akan memusnahkan harapan memiliki taman yang indah didepan rumah. Tidak tuh? Mari baca tips dibawah ini untuk menciptakan taman indah yang modern didepan rumah.

1. Tentukan Titik Focus Atau Objek Utama

Maksud dari menentukan titik focus atau objek adalah supaya memudahkan kita menentukan tema dari taman yang kita inginkan. Anda bisa menggunakan air mancur atau tanaman yang ditaman disebuah wadah buatan sebagai titik focus taman. Anda juga bisa meletakkan ornament seperti patung atau apapun yang Anda suka.

2. Pilihlah Tamanan Yang Membawa Kesan Natural

Setelah Anda menentukan titik focus taman Anda, letakkanlah tanaman-tanaman hijau atau tanaman yang membawa warna natural dan tanamlah dipinggir-pinggir desain. Anda juga bisa menanam tamanan yang seperti rumput untuk membawa kesan alami. Untuk Anda yang tinggal dihunian minimalis, menanam bambu kecil atau pohon cemara dapat menjadi pilihan yang unik. Anda juga bisa menemani tanaman ini dengan menambahkan berbagai tanaman bunga seperti Kamboja, Mawar, Tulip, Lavender, dll.

3. Desain Yang Sesuai Dengan Space Halaman

Jika space halaman Rumah Anda minimalis, pastikan jika ukuran taman Anda tidak terlalu besar. Selain tidak memakan tempat, desain taman minimalis juga tidak akan memakan banyak waktu dalam perawatannya.

4. Merawatnya Dengan Baik

Setelah Anda memiliki taman indah yang berada didepan rumah Anda, pastikan jika Anda merawatnya dengan baik. Karena taman yang indah terletak pada bagaimana Anda merawatnya.

About Bas