Tuesday , October 20 2020

Cara Membuat Rambut Cepat Panjang dengan Bahan Alami

Trik Mudah Dengan Bahan Alami ini Akan Membuat Rambut Wanita Cepat Panjang

Rambut adalah mahkota bagi wanita. Biasanya cewek cantik selalu diidentikan dengan rambut panjang. Lalu apakah cewek berambut pendek gak menarik? Tentu saja tidak ya, hanya saja kalo cewek berambut panjang itu daya tariknya lebih besar. Tampak lebih feminim dan manis. Maka itu, enggak heran kalo para cowok mengidam-idamkan punya pasangan berambut panjang.

Nah, buat kamu nih yang sedang berusaha buat memanjangkan rambut, gak perlu bingung. Gak perlu pakai hair extension juga. Tapi cukup terapkan saja tips-tips dibawah ini. Dijamin deh, rambutmu bakal tumbuh alami dan cepat panjang.

 

1. Masker Lidah Buaya

Tips pertama ini udah mainstream banget. But trust me, its work girls! Lidah buaya sudah terbukti mampu membuat rambut cepat panjang. Selain itu, lidah buaya juga kaya vitamin. Jadi dapat menjaga kelembaban rambut, menebalkan dan menjaga kilau alaminya.

Gimana cara pakainya? Gampang banget. Cukup petik satu tangkai daun lidah buaya. Ambil lendir atau gelnya. Usapkan pada rambut yang kering. Lalu tutup rambutmu dengan shower cup. Setelah 60 menit, cuci rambut dengan shampo sampai benar-benar bersih. Lakukan metode ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

 

2. Masker santan kelapa dan jus lemon

Trik berikutnya dengan mencoba hair mask alami dari santan kelapa dan jus lemon. Santan kelapa mengandung minyak essensial, mineral dan vitamin yang bisa membantu memanjangkan rambut dengan cepat. Sedangkan lemon berguna untuk mengurangi produksi minyak berlebih di kepala, jadi rambutmu gak lepek gitu.

Cara pengaplikasian masker ini, pertama kamu campur aja setengah cangkir santan kelapa dengan 2 sendok jus lemon. Aduk-aduk rata. Oleskan pada rambut, lalu gunakan shower cup. Setelah 1-2 jam, bilas rambut dengan air dan sampo sampai bersih.

 

3. Masker Madu dan Telur

Madu dan telur tidak hanya menyehatkan tubuh. Tapi juga berguna banget bagi kesehatan rambut loh. Madu sarat akan kandungan vitamin dan mineral sehingga baik dalam menutrisi rambut dan merangsang pertumbuhannya. Begitupun dengan kuning telur yang kaya protein juga bisa membuat rambut cepat panjang.

Pengaplikasian masker ini sama dengan sebelumnya. Pertama, kamu campurkan kuning telur dengan 3 sdm madu. Aduk rata. Lalu balurkan pada kulit kepala dan rambut secara menyeluruh. Tutup rambut dengan shower cup. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan sampo sampai bersih. Oiya, untuk menghilangkan bau amis telur, kamu bisa menggunakan sedikit air perasa jeruk. Tapi jika shampo sudah cukup menghilangkan baunya maka tidak perlu lagi jeruk.

 

4. Rajin memijat rambut dengan minyak zaitun

Kalo kamu memang benar-benar ingin rambut cepat panjang, maka setiap malam sebelum tidur pijatlah kulit kepalamu. Pemijatan ini bisa kamu lakukan dengan minyak zaitun. Fungsinya untuk merangsang pertumbuhan rambut serta melancarkan peredaran darah. Minyak zaitun juga kaya vitamin E sehingga mampu mengatasi masalah rambut rusak dan kusam.

 

5. Makan Makanan berprotein

Selain merawat dari luar, untuk memanjangkan rambut kamu juga perlu menutrisnya dari dalam. Salah sumber makanan yang dapat membuat rambut cepat panjang adalah protein. Beberapa jenis makanan yang mengandung tinggi protein seperti daging merah, ikan, kacang-kacangan, susu dan telur. Protein ini merupakan zat yang penting bagi tubuh. Namun juga tidak boleh berlebihan mengkonsumsinya.

 

Bagaimana girls, gampang-gampang caranya, kan? Bahannya juga mudah didapatkan. Jadi kamu bisa mulai praktekkan dari sekarang. Good luck.

About Bas