Sepatu untuk baby boys atau girls semuanya tampil dengan sangat menggemaskan. Beragam merek, kualitas, harga yang beragam juga ada. Namun, yang terbaik tentu saja yang branded Mom, selain kualitasnya bagus, modelnya unyu dan beragam pilihan ada, Mom tidak perlu khawatir itu mudah rusak atau tidak.

Sepatu bayi branded ini sangat laku dipasaran, tidak mengherankan kalau ada yang biasa diakui branded karena harganya yang mahal. Tidak juga seperti itu Mom, anda harus pintar mengenali sepatu bayi branded ini. Agar selain anda mendapatkan yang kualitasnya bagus, anda juga merasa puas nantinya.

Jika dilihat dari harga biasanya sepatu bayi branded dibandrol dengan harga 100 sampai 250 ribu rupiah. Ukurannya juga beragam sesuai usia bayi. Size 4 untuk bayi usia 3-9 bulan dengan panjang insole: 12,5 cm, kemudian size 5 untuk bayi usia 9-12 bulan dengan panjang insole: 13 cm. Dan yang terakhir size 6 untuk bayi usia 12-18 bulan dengan panjang insole: 13,5 cm.

Agar Mom tidak salah dalam memilih sepatu bayi branded, maka anda perlu mengetahui ciri-ciri berikut ini:

Sepatu bayi itu ringan, lentur, dan dapat meredam hentakan. Sangat nyaman digunakan. (usahakan anda memilih yang pas dikakinya). Septu ini juga tidak menyebabkan selip, fleksibel, dan mudah ketika dipakaikan. Dan yang terpenting, mereka aman untuk bayi karena nontoxic.

Untuk sepatu bayi branded, mereka didesain dengan sangat memperhatikan usia bayi dalam perkembangannya. Untuk bayi berusia 3-12 bulan, sepatu bayi ini diberi alas yang elastis, sangat ringan, dan tidak mengganggu bayi untuk belajar merangkak.

Sedangkan untuk model sepatu bayi branded khusus untuk bayi berusia 12-18 bulan dimana mereka sudah akan belajar untuk berjalan untuk pertama kalinya. Maka, sepatu ini dibentuk menyerupai berjalan seperti menggunakan kaki telanjang, sehingga baby tidak akan merasa terganggu dengan sepatunya. Ia merasa ia tidak mengenakan apa-apa.

Bahan Sepatu

Nah, bagaimana apakah Mom mulai melirik untuk memberikan sepatu bayi branded saja untuk baby? Terbuat dari bahan berkualitas membuat sepatu bayi ini tidak akan mudah rusak. Awet itulah maksudnya. Harganya memang lumayan, 100 atau 250 ribu kalau dibelikan yang murah bisa dapat banyak, tapi belum tentu awet dan apakah baby nyaman mengenakannya?

Tidak sedikit bayi yang akan merengek meminta sepatunya dilepas ketika mereka belajar berjalan. Kulit bayi sangat lembut dan halus sangat tidak mungkin anda tidak memberikan alasnya.

Sepatu bayi branded ini cocok digunakan untuk sehari-hari karena awetnya tadi, namun jika untuk style bepergian bersama anda, juga tak kalah kerennya. Desain modelnya yang stylish membuat sepatu bayi branded ini cocok dipadukan dengan baju apapun. Baik itu acara formal maupun informal.

Nah, sekarang bagaimana cara merawatnya? Sepatu bayi branded anda akan tampak bagus dari hari kehari karena anda pintar merawatnya. Caranya mudah bersihkan saja dengan detergen lembut.

Jika noda ada pada sepatu berbahan kulit sintetis maka anda bisa menggunakan cotton bud yang sudah dilumuri minyak kayu putih untuk membersihkannya. Jangan menggunakan pemutih, dan mesin cuci. Cukup cuci biasa saja Mom.