Tidak dipungkiri memang bahwa aksesoris merupakan pelengkap fashion. Baik bagi mereka yang mengenakan jilbab ataupun tidak, aksesoris merupakan hal penting untuk mempermanis penampilan. Beberapa macam aksesoris seperti headband, gelang, anting, jam tangan, kalung, bros, dan masih banyak lagi yang bisa anda kenakan. Namun, terkadang terjadi suatu kesalahan saat menggunakan atau memilih aksesoris. Bukannya tampak manis dan serasi dengan gaya, malah terlihat aneh dan berlebih. Nah, kalau sudah begini anda perlu untuk mengikuti saran atau tips berikut ini:

1. Jangan Gunakan Aksesoris Berlebihan

Memang benar kata orang bahwa sesuatu yang berlebih itu tidak baik. Dalam fashion-pun ternyata mengenakan aksesoris berlebih sangat membuat mata tak nyaman untuk memandang. Mereka yang melihat anda saja sudah tak cocok, lalu bagaimana dengan anda? Pasti sangat merasa tak nyaman. Alih-alih anda pasti akan menyalahkan baju yang anda pakai.

Padahal bukan itu letak kesalahannya. Aksesoris hanya bertindak sebagai pelengkap atau pemanis tampilanmu, sehingga mengenakan aksesoris harus disesuaikan dengan baju yang kamu pakai. Jika, baju anda sudah bermotif ramai, maka cukup gunakan jam tangan atau gelang sebagai pelengkap, namun jika baju anda polos, maka anda bisa menggunakan kalung dan gelang sebagai pemanisnya. Jangan lupa! Pemilihan kalung dan gelangnya harus sesuai dan tak terlalu mencolok. Simpel namun manis sudah membuat orang merasa enak memandang anda.

2. Memilih Yang Simpel

Maksud dari yang simpel ini adalah anda memakai aksesoris yang ukurannya sedang-sedang saja. Motif atau desainnya simpel namun tetap terlihat cantik disaat bersamaan. Namun, terkadang hadir aksesoris yang berukuran besar seperti kalung misalnya. Ini boleh anda pilih sebagai pelengkap busana polos kamu. Pola desain dan ukuran kalung yang besar ini akan mempercantik busana polos yang anda pakai tadi, sehingga anda tak perlu mengenakan yang lain-lainnya.

3. Pemilihan Anting

Walaupun penggunaan anting tak terlalu terlihat karena anda mengenakan jilbab atau tertutup oleh rambutmu, penggunaan anting tetap harus tepat. Anting merupakan salah satu aksesoris penting wanita loh, dia bisa mempercantik wajahmu secara tidak langsung. Pilihlah model anting yang unik atau yang sesuai dengan seleramu. Warna bisa kamu sesuaikan apakah itu yang gold atau yang berwarna perak.

4. Penyesuaian Model Kalung Dengan Baju Berkerah

Anda tentu sudah tahu bahwa banyak sekali model kerah baju, mulai dari V-neck, Turtle, strapless, dan lainnya. Jika anda ingin menampilkan aksesoris kalung anda, maka jangan memilih model kerah V-neck atau kerah standar. Pilihlah model baju yang tidak berkerah atau mungkin berkerah turtle. Ukuran kalungpun tak usah yang besar-besar. Cukup yang sedang saja, dengan model dan warna yang cantik.

5. Penggunaan Gelang Dan Cincin

Jika anda ingin memakai gelang dan anting saja untuk mempermanis penampilan anda, maka anda cukup kenakan model cincin yang manis dengan model ukiran hiasan yang sesuai dengan gaya kamu. Agar terlihat pas, warna pada cincin dan gelang harus sesuai. Jika gold, maka sama-sama gold, dan jika perak, maka harus sama-sama perak. Jangan lupa! Untuk pemakaian gelang, cukup gunakan satu yang menurut anda manis untuk anda pakai. Tidak usah berlebih loh, ingat point satu tadi.