Saat berbicara tentang warna baju, wanita cenderung lebih memilih warna-warna soft, netral, atau warna kalem lainnya. Ya memang tidak bisa dipungkiri bahwa warna-warna seperti ini selain mudah mix and match nya, mereka juga memberikan kesan simpel namun tetap manis dan tidak norak. Lalu bagaimana dengan warna mencolok seperti warna neon?

Sedikit memang wanita yang menyukai warna-warna neon ini karena warna-nya yang mencolok membuat terkesan norak, padahal itu tidak benar. Warna neon juga akan keren dan bagus jika anda pintar memadukannya. Anda juga tetap bisa tampil stylish dan fashionable dengan warna-warna neon ini, dan berikut kami akan memberikan tips memadukan warna neon dengan warna lain agar tidak terkesan norak:

1. Bermain Aman

Point pertama ini ditujukan bagi anda yang masih baru mencoba dan belum berani untuk tampil beda. Anda bisa memadukan warna neon dengan warna cerah dan warna dasar seperti putih, hitam, kelabu, biru, dan merah. Warna basic dan cerah ini mampu membuat warna neon yang mencolok sedikit lebih netral apabila dipasangkan.

2. Jangan Berlebihan

Maksud dari point ketiga, jangan berlebihan dalam memadukan warna pakaian atau items fashion lainnya. Hindari untuk melakukan tabrak warna neon karena anda akan terkesan norak dan berlebihan. Sesuaikan dengan porsi itu adalah kata kuncinya. Contoh saja missal anda memilih warna neon seperti orange menyala, maka hindari untuk memilih tas dengan warna neon atau sepatu dengan warna yang menyala.

3. Perhatikan Tujuan

Jika anda ingin pergi berlibur atau hangout bersama teman tidak masalah jika anda mengenakan warna-warna neon untuk fashion anda. Namun, jika tujuan anda adalah menghadiri event formal, jangan pernah untuk memilih warna neon karena anda tidak akan mendapatkan kesan anggun dengan warna ini. Tentu anda tidak ingin dibilang norak atau salah kostum di event tersebut, sehingga anda perlu menghindari warna ini. Namun, jika untuk hangout dan berlibur maka warna neon adalah jagonya. Pilihan yang tepat untuk anda. Riang gembira, enerjik dan ceria akan dipantulkan dengan baju warna neon anda.

4. Penggunaan Aksesoris

Anda yang suka memakai aksesoris sebagai pelengkap style anda, untuk yang satu ini anda tidak disarankan mengenakan terlalu banyak aksesoris. Warna neon yang mencolok sudah membuat anda terang dan ramai, sehingga tidak perlu lagi sebenarnya untuk memakai aksesoris. Namun, jika anda tetap ingin, menggunakan gelang atau kalung saja sudah cukup. Dan jangan lupa ketika menentukan sepatu dan tas, hindari memilih warna terang atau warna neon. Mungkin tujuan anda biar sama-sama terang, namun itu akan berakhir fatal.

5. Pilihlah Warna Netral

Anda mungkin lebih suka warna terang seperti merah, biru hijau terang dari pada warna neon mencolok. Namun, siapa sangka anda akan tampak berbeda dengan warna neon ini. Hal penting agar anda tidak terlihat jelek adalah memadukan warna neon ini dengan warna yang tepat. Model baju bermotif juga keren dipadukan dengan warna neon polos. Jadi, anda tidak perlu khawatir akan keterbatasan dalam memadukannya. Jika anda memakai potongan dress berwarna neon, anda tinggal memakai high heels dan tas warna netral senada. Dan jika anda mengenakan bawahan celana berwarna neon, maka pilihlah atasan blouse warna terang seperti biru, merah bermotif atau polos sebagai atasannya.