Saturday , October 24 2020

Tips Fashion Untuk Wanita Bertubuh Kurus

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika memilih baju atau busana bagi anda yang bertubuh kurus. Tidak mudah memang, namun kami telah meringkasnya dan akan kami berikan beberapa tips dalam pemilihan pakaian untuk anda.

Hindari!

  1. Anda tidak diperkenankan memilih baju baik itu blouse, kemeja, kaos yang kebesaran di tubuh anda.
  2. Tidak juga memilih pakaian yang ketat karena akan memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh yang kurus.
  3. Untuk bagian kerah baju, anda juga tidak disarankan untuk memakai V-neck karena hanya akan mempertontonkan tulang selangka anda.
  4. Anda juga tidak boleh memakai pakaian yang tak berlengan karena akan memperlihatlan lengan anda yang kecil.
  5. Pemilihan warna gelap seperti hitam, coklat, dan lainnya juga tidak boleh karena warna-warna ini akan memberikan efek langsing ditubuh kurus anda.
  6. Hindari motif-motif vertikal pada baju atau kemeja anda.

 

Lalu, model baju dan fashion seperti apa yang cocok untuk anda? Berikut adalah tips-nya:

Pakaian

Pilihlah model baju yang pas ditubuh anda. usahakan memilih warna-warna cerah atau netral untuk model atasan. Anda juga boleh memakai baju bermotif, pilihlah motif stripe atau garis-garis horizontal, floral, atau polkadot jika anda suka. Ada baiknya memilih motif-motif yang besar. Untuk kaos juga sama. Jika anda suka kaos yang bergambar atau berkarakter, pilihlah yang gambar atau tulisannya besar. Pilihlah baju yang berlengan baik itu lengan panjang atau lengan pendek. Bahkan ada model baju atau busana yang bagian lengannya dibuat bervolume. Itu cocok untuk anda. Untuk dress, pilihlah yang model potongan bawahnya mengembang.

Bawahan

Pilihlah model bawahan yang memberikan ilusi berisi ditubuh anda. Banyak sekali model-model celana seperti ini. Tapi ingat jangan sampai celana yang anda pilih terlalu longgar. Sebenarnya anda kurang pas untuk memakai jeans ketat atau celana pensil karena akan membuat anda terlihat kurus. Jangan pula memakai celana pendek karena akan mengekspose betis anda yang kurus. Anda boleh memakai rok, tapi tidak yang bermodel pensil. Anda yang berhijab sebenarnya malah lebih mudah menutupi tubuh anda yang kurus. Memakai rok panjang dengan aksen motif atau polos sudah bagus untuk menutupi kaki anda.

Sepatu

Anda sangat diperkenankan memakai flat shoes dari pada sepatu ber-hak. Anda juga boleh memakai sneakers jika anda suka. Jika anda diharuskan untuk memakai sepatu berhak, mungkin untuk anda kekantor. Pilihlah yang hak-nya kecil seperti 3 cm. Itu sudah cukup.

Aksesoris

Untuk aksesoris sebenarnya tidak ada tips tertentu. Hanya tinggal anda pilih yang pas dengan ukuran anda. Maksudnya jika anda suka memakai jam tangan, hindari memilih jam tangan yang modelnya kecil. Lebih baik anda pilih yang sedang atau besar pada bagian jam-nya. Kalau anda suka memakai gelang, pakailah yang sedang dengan ukuran pergelangan tangan anda. ingat! Jangan berlebihan mengenakan aksesoris.

Model Hijab

Anda yang memiliki bentuk tubuh kurus, berhijab sebenarnya mampu membuat anda terlihat berisi. Selain tampil Islami anda juga bisa tampil Trendy nan manis tanpa repot untuk menutupi lekuk tubuh anda yang kurus. Anda bebas memilih model hijab bermotif atau yang polos. Tinggal dalam pemakaianya anda atur porsinya agar tidak berlebihan. Karena wajah anda yang tirus, memakai ciput ninja dibawah kerudung akan membuat bentuk wajah anda tempak berisi.

About Bas