Monday , October 19 2020

Tips Fashion, Pakaian dan Aksesoris Pantai

Ada banyak fashion pantai ( pakaian dan Aksesoris ) yang bisa digunakan untuk menemani liburan menjadi lebih menyenangkan dan tetap fashionable. Segalanya adalah tentang rasa nyaman ketika mengenakan outfit. Sangat mudah untuk tetap terlihat menarik untuk mendapatkan rasa percaya diri ketika menggunakan beragam jenis outfit dengan memilih fashion pantai yang tepat untuk liburanmu.

Pakaian

1. Dress Lace

Salah satu fashion item yang pas untuk dipakai saat liburan di pantai adalah dress dengan lace yang cukup ringan dikenakan. Saat sedang memakai bikini, dress lace bisa menjadi pilihan untuk menutupi bikini agar tidak terlalu seksi.

2. Legging

Anda yang memakai jilbab, pakaian diatas bisa menjadi gaya anda untuk liburan kepantai. Tetap tampil bergaya, santai dan nyaman, namun tetap tertutup dengan atasan bermotif cerah dengan bawahan legging yang adem. Pilihlah atasan yang bahanya dingin seperti katun rayon atau bahan santung. Pilihlah atasan yang lumayan panjang seperti sepaha atau selutut, legging juga jangan terlalu yang ketat sekali.

3. Kimono Cardigan

Takut panas dengan fashion pantai yang kasual dan cenderung terbuka? Gunakan kimono cardigan dengan motif floral dan warna-warna cerah tanpa merasa canggung dengan outfit yang sedikit terbuka. Kimono cardigan juga tidak akan membuat gerah karena bahannya sangat tipis sehingga udara mudah keluar masuk dan tidak perlu lagi takut terhadap panas matahari.

4. Maxi Skirt

Siapa bilang memakai maxi skirt terlalu merepotkan untuk ke pantai? Jika tidak ada rencana untuk berenang di tepi pantai, outfit satu ini lebih digunakan untuk momen ini. Berjalan-jalan menyusuri tepi pantai akan terasa menyenangkan ketika angin berhembus meniup maxi skirt yang dikenakan. Kelebihan memakai fashion pantai ini adalah memberi kebebasan untuk bergerak. Ada banyak pola yang bisa dipilih asalkan tetap memperhatikan bahan yang tidak membuat tubuh justru terasa gerah.

Maxi dress atau mini dress motif floral

Anda yang ingin tampil cantik saat kepantai, maxi dress atau mini dress motif floral bisa menjadi ide yang menarik. Tentu jangan memilih model dress yang seperti orang mau kepesta, pilihlah model yang polos dan simpel seperti berbahan santung contohnya. Karena selain adem, memakai dress ini bisa memberikan rasa nyaman, nyantai, dan tentu tak akan membuat kamu gerah. Anda yang berjilbab, juga bisa memakai maxi dress berbahan shantung ini, tinggal gunakan manset sebagai dalamannya.

Lalu, bagaiamana dengan mini dress? Mini dress polos atau bermotif floral juga bisa anda jadikan gaya pakaian anda saat kepantai. Agar tampak Ok, pilihlah warna-warna lembut seperti putih tulang, cream, atau pastel. Usahakan bahan mini dress tersebut berbahan dingin dan adem supaya anda tetap nyaman saat mengenakanya.

5. Jumpsuit

Outfit yang satu ini memang selalu tepat sebagai fashion casual yang dapat digunakan di mana saja. Ada banyak jenis motif jumpsuit yang bisa dipilih untuk menemani liburanmu di pantai. Warna-warna cerah dengan motif floral adalah pilihan yang sesuai untuk menikmati pantai di bawah sinar matahari yang panas dan hembusan angin yang menyegarkan.

Jumpsuit polos bisa menjadi gaya pakaian anda saat kepantai, tidak hanya jumpsuit polos sih, jika anda memiliki jumpsuit motif juga tidak apa-apa. Bukankah itu lebih menarik, apalagi jika anda menyukainya. Memakai jumpsuit selain nyaman untuk santai dan tampil enerjik ketika dipantai, model baju seperti ini akan melindungi anda dari paparan sinar matahari / UV.

Sebagian wanita banyak yang mengeluh ingin pergi kepantai namun takut hitam karena panas, maka jumpsuit bisa menjadi pakaian ideal mereka, dan tak ada salahnya jika anda ingin coba? Pilihlah jumpsuit warna cerah, jangan memilih warna hitam karena dapat menyerap panas yang nantinya malah membuat anda merasa gerah.

6. Crop Top

Crop top adalah outfit yang sangat sesuai untuk jalan-jalan dan berenang di pantai. Atasan yang tampak terpotong lebih tinggi di bagian depan ini sangat cocok jika dipasangkan dengan bawahan casual lainnya seperti hot pant, midi skirt, mini skirt bahkan hingga maxi skirt sekalipun. Pastikan bagian bawah yang digunakan adalah jenis yang naik hingga ke perut. Hindari menggunakan bawahan hipster yang lebih rendah dari pinggul karena akan mengurangi kesan kasual dan lebih terlihat nakal.

7. Hot pants/Celana selutut + Kaos oblong putih polos

Bisa dibilang ini adalah gaya yang paling simpel sih, namun ini bisa jadi keren dengan memakai aksesoris pelengkap seperti memakai topi vendora. Topi vendora memiliki lingkaran yang lebar sehingga bisa menutupi wajah anda dari matahari. Hot pants bisa menjadi alternatif anda untuk mengganti pakaian bikini yang sangat terbuka.

Memakai hot pants bermotif dipadukan dengan kaos oblong putih polos bisa membuat anda tampil lebih leluasa. Jika anda tidak pede mengenakan hot pants, anda bisa menggantinya dengan celana selutut. Jangan memilih hot pants yang berkantung, supaya saat anda bermain dipantai, pasir tak akan ikut anda kemana-mana

Aksesoris

Fashion item ini tidak boleh ketinggalan, lho! Menggunakan aksesoris saat di pantai tidak hanya melindungi kulitmu dari sinar matahari, tapi juga meningkatkan rasa percaya dirimu memadupadankan outfit. Topi rotan dan sunglass adalah aksesoris wajib selama berada di pantai. Selain itu, kamu bisa menambahkan aksesoris lain seperti cincin, kalung dan gelang etnik, bandana, atau flat sandal yang terbuat dari rotan untuk melindungi telapak kakimu dari benda tajam di dalam tumpukan pasir pantai.

Itulah beberapa pilihan fashion pantai yang menjadi pilihan tepat selama liburan. Tidak hanya bahan dan aksesoris yang perlu diperhatikan, tapi juga kulitmu. Pastikan mengoleskan sublock di seluruh tubuh sebelum berjalan-jalan di pantai, ya! Selamat berlibur!

About Bas