Walaupun lebaran tahun 2016 masih lama, tetapi tidak ada salahnya kalau kita mulai merencanakan sesuatu yang brilliant seputar dekorasi rumah agar menarik dan menyenangkan. Pasti banya tamu dan sanak saudara akan datang kerumah anda, jadilah anda harus menyiapkan segala sesuatunya termasuk kue lebaran dan dekorasi ruangan dirumah anda sebaik mungkin.

Dalam ruangan dirumah anda, ada ruangan yang mana berperan penting dalam menjamu tamu. Nah, ruangan inilah yang dapat kamu jadikan focus utamanya. Buatlah ruang tamu terlihat manis dan cantik, serta hangat sehingga tidak hanya anda yang merasa nyaman, melainkan tamu anda pula.

Apa yang harus anda lakukan dalam mendekorasi ruang tamu untuk hari raya lebaran? Ada beberapa cara yang dapat anda laukan untuk menciptakan ruang tamu yang terlihat manis dan cantik. Berikut ini kami akan memberikan tips mendekorasi ruang tamu anda untuk hari lebaran:

1. Lukisan Dinding

Ini bisa menjadi sesuatu yang bagus untuk anda letakkan didinding ruang tamu anda. Mungkin bagi sebagian dari anda ini adalah sesuatu yang biasa yang mana lukisan memang telah terpasang dihari-hari biasa. Namun, untuk membuatnya tampak berbeda, anda bisa mengganti lukisan tersebut dengan nuansa religi. Ukuran sangat perlu diperhatikan dalam memilih lukisan dinding. Ini supaya lukisan akan terlihat pas pada dinding ruang tamu tersebut.

2. Vas Bunga

Indahnya jika ruang tamu anda dimejanya terdapat vas bunga cantik yang akan menimbulkan kesan manis pada ruangan tersebut. Anda bisa meletakkan vas bunga cantik ini disudut ruangan apabila ada meja disitu. Pilihlah vas bunga yang membawa kesan netral sehingga akan tampak lebih cantik.

3. Letakkan Bunga Segar Kesukaan Anda

Menciptakan ruang tamu untuk lebaran dengan meletakkan bunga segar favorite anda akan menambah nuansa segar dan natural. Apakah anda suka bunga anggrek, lili, mawar, atau lainnya bisa anda letakkan disudut ruangan ini.

4. Peletakkan Furniture yang Tepat dan Bersih

Tidak ada orang yang nyaman berada ditempat yang kotor oleh debu. Sehingga kebersihan menjadi hal penting untuk diperhatikan. Pastikan ruang tamu anda bersih dan rapih. Peletakkan furniture seperti sofa, meja, dan lainnya juga harus sesuai. Sehingga tidak hanya kesan indah yang akan terlihat melainkan keserasan desain.

5. Perhatikan Ornament untuk Makanan

Lebaran pasti ada kue. Anda akan meletakkan kue ini diatas meja ruang tamu anda. Nah, sebagai pelengkap untuk membuatnya tampak menarik. Anda bisa menggunakan wadah-wadah kue lebaran yang banyak dijual dipasaran. Namun, jika anda ingin berkreasi dengan membuatnya sendiri, itu malah lebih bagus. Gunakanlah wadah yang bening dan hiasi dengan pita warna-warni, kemudian bentuk pita tersebut semenarik mungkin.

6. Ornament Tambahan

Ornament penting lainnya seperti taplak meja, tisu dan wadahnya, tempat air minum juga perlu anda sediakan pada ruang tamu untuk lebaran ini. Pilihlah taplak meja yang sesuai dengan bentuk meja. Motif dari taplak meja ini terserah anda saat memilihnya. Wadah tisu dan tempat air minum bisa anda buat sendiri atau membelinya dipasaran. Itu jika anda tidak mau repot.

Nah, dekorasi ruang tamu untuk lebaran sudah anda kuasai. Anda bisa mengkreasikan sendiri dekorasi tamu ini jika anda memiliki ide yang lebih menarik. Semoga artikel ini dapat menjadi bahan masukan anda untuk menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut hari raya lebaran nanti.