Thursday , October 22 2020

Tips Dekorasi Birthday Party Untuk Anak Dirumah

Anak anda akan berulang tahun minggu ini? Dan sebagai orang tua, tentu anda ingin memberikan yang terbaik. Sekarang adalah waktu yang tepat bagi anda menyusun rencana untuk merayakan pesta ulang tahun yang tak akan pernah terlupakan oleh sikecil. Namun, sebelum anda memulai, putuskan dulu dimana anda akan merayakan birthday party ini? Berbicara tentang tempat untuk merayakan birthday party sikecil, rumah sendiri bisa menjadi tempat yang baik yang dapat anda pilih. Selain banyak manfaat, hal yang seru juga bisa didapatkan dirumah.

Akan lebih menyenangkan bila anda membuat dekorasi birthday party untuk sikecil dirumah. Anda bebas melakukan apapun dan menyulap salah satu ruangan dirumah anda menjadi lebih meriah yang mana membuat sikecil dan teman-temannya merasa senang dan gembira. Ini juga bisa menjadi ide yang baik bagi anda yang ingin mengurangi budget birthday party. Lalu bagaimana membuat dekorasi birthday party dirumah? Berikut adalah tipsnya:

Tentukan Tema

Sebelum anda mulai membuat dekorasi birthday party untuk sikecil dirumah, anda perlu menentukan tema apa yang akan anda gunakan. Menentukan tema sangat penting karena ini akan berhubungan dengan dekorasi ruangan yang akan diciptakan. Selain itu, tema juga akan mempengaruhi penggunaan aksesoris, souvenir, dan juga pembuatan kartu undangan.

Untuk menentukan tema ini, anda bisa menanyakan sikecil apa yang mereka suka? Apakah penuh dengan balloon, karakter hello kitty, dora, atau Owl. Sebagai contoh, jika anda memutuskan menggunakan tema hello kitty birthday party, maka seluruh konsep dekorasi, undangan, dan juga aksesoris yang digunakan haruslah bertema hello kitty. Ini akan tampak cute dan menarik karena semuanya selaras.

Pembuatan Undangan

Jika anda sudah menentukan tema, dan anda sudah akan memulai membuat kartu undangan. Maka sesuaikan kartu undangan tersebut dengan tema yang ada. Terserah anda ingin membuatnya sendiri atau menyewa orang untuk membuatnya. Tips yang penting adalah menyesuaikan jumlah tamu undangan dengan ruangan yang akan digunakan untuk merayakan birthday party ini. Ini supaya ruangan tidak terlalu sesak yang mana akan membuat panas dan tidak nyaman.

Souvenir

Untuk souvenir dekorasi birthday party sikecil dirumah, anda dapat memberikan berbagai macam permen, kue, atau makanan kecil lainnya. Bungkuslah makanan favorite anak-anak ini kedalam plastik bening dan kemudian ikat dengan pita yang cantik. Selipkan kartu ucapan “terima kasih” pada souvenir yang akan diberikan.

Aksesoris

Penggunaan aksesoris untuk dekorasi birthday party sikecil dirumah memang biasanya tergantung pada tema apa yang dipakai. Namun, tidak salahnya jika anda juga tetap menggunakan aksesoris tambahan seperti balloon dan juga pita. Hanya pemilihan warnanya saja yang bisa anda sesuaikan dengan tema yang ada.

Kue Ulang Tahun

Kue ulang tahun adalah yang terpenting dari perayaan birthday party ini. Anda bisa memesan atau membuat sendiri kue ulang tahun ini. Pastikan bentuk kue sesuai dengan tema dekorasi. Sehingga, selain rasanya enak, bentuk kuenya juga tidak kalah menarik.

Ciptakan Games

Games akan membuat perayaan birthday party ini semakin lebih seru. Siapkan beberapa games menarik yang disukai anak-anak. Sediakan hadiah yang tidak kalah menarik. Maka selain meriah dekorasinya, perayaannya juga seru dengan game yang ada.

Ini adalah beberapa tips mendekorasi dan menciptakan birthday party untuk sikecil dirumah. Ternyata membuat pesta ulang tahun sikecil dirumah juga dapat semeriah pesta diluar sana. Apakah anda ingin mencoba? Ingat, tentukan waktu acara yang akan berlangsung. Jangan sampai waktu terlalu lama yang mana akan membuat anak merasa bosan.

About Bas