Friday , October 23 2020

Tips dan Trik Mengatasi Gaun Pengantin Kekecilan

Tidak sedikit para wanita mengalami masalah menjelang pernikahannya. Mungkin mereka telah banyak memberikan waktu untuk menyiapkan segala sesuatu untuk hari pernikahannya dengan sebaik mungkin, namun masalah seperti ukuran tubuh atau berat badan yang kadang cepat turun atau bahkan bertambah, membuat gaun yang mereka pesan tidak pas lagi, sehingga cukup menyebalkan untuk dipikirkan. Gaun yang seharusnya tampak pas dan Ok, malah terlihat sempit atau kekecilan dan tak nyaman saat digunakan.

Saat masalah ini menghampiri anda, apa yang akan anda lakukan? Tidak mungkin anda mencari gaun pengganti dengan memesan ulang atau mencari sewa baju pengantin karena anda tetap memerlukan waktu untuk menentukan gaun yang pas sesuai dengan bentuk tubuh dan selera anda tentunya. Tentu, gaun yang sesuai dengan keinginan anda akan membuat anda bahagia saat mengenakannya, dan pasti tak hanya itu, anda juga akan tampak percaya diri selama resepsi berlangsung. Ini adalah situasi genting anda, dan untuk mengatasi masalah tersebut, artikel ini memberikan sedikit tips and trick mengatasi gaun pengantin yang tampak kekecilan untuk anda:

1. Cek Gaun Pengantin Anda

Saat anda memesan sebuah gaun, pasti penjahit telah mengukur gaun sesuai dengan ukuran tubuh anda. Ada baiknya anda mengecek kembali apakah benar itu gaun anda atau bukan? Tak ada salahnya menanyakan ini pada penjahit tersebut. Namun, jika hasilnya memang benar itu gaun anda, maka ikuti step kedua.

2. Perhatikan Waktu

Jika memang waktu anda memungkinkan untuk mencari alternatif lain seperti menyewa gaun pengantin atau melakukan sedikit perombakan pada gaun anda agar terlihat pas, maka permasalahan ini dapat diatasi. Konsultasikan pada perancang gaun pengantin anda ini, sesuaikan dengan waktu anda.

3. Lakukan Diet Cepat

Menurunkan berat badan memang cukup sulit sih, tapi bukan berarti tak dapat anda lakukan. Mengurangi konsumsi garam dan makan makanan berserat dan nutrisi yang cukup dapat menurunkan berat badan anda dengan cepat. Setidaknya berat badan yang anda targetkan untuk turun adalah pas ketika anda mengenakan gaun pengantin anda tersebut. Ingat! Walaupun diet bukan berarti anda dilarang makan, karena anda tetap membutuhkan nutrisi untuk tubuh agar tetap fit saat resepsi anda berlangsung.

Hal di atas adalah trik untuk mengatasi masalah gaun anda yang kekecilan, bagi anda yang sedang mempersiapkan pernikahan, ada sedikit tips atau saran untuk menjaga dan mengantisipasi terjadinya gaun pengantin yang kekecilan:

4. Model Gaun Yang Memiliki Celah Longgar

Saat anda berencana untuk menjahit atau memesan gaun pengantin anda, sebaiknya anda meminta penjahit kepercayaan anda untuk membuatkan model gaun yang memiliki celah longgar. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi saat gaun tak cukup dibadan anda karena mendadak berat badan anda bertambah. Biasanya penjahit akan membuat gaun lebih lebar sekitar 3 sampai 5 cm.

5. Lakukan Perawatan dan Jaga Berat Badan

Melakukan perawatan menjelang pernikahan tak salah untuk anda lakukan. Selain membuat anda tampak mempesona, tubuh dan pikiran anda juga akan rilex. Tidak sedikit wanita yang gugup dan cemas saat menjelang pernikahan mereka, jadi pergi perawatan bisa menjadi ide yang baik untuk anda. Menjaga berat badan agar tidak terjadi penambahan atau penurunan dengan pola makan yang sehat harus anda lakukan. Karena ukuran tubuh anda akan sangat mempengaruhi gaun pengantin anda nanti.

About Bas