Wednesday , October 21 2020

Tip Menyisihkan Gaji Untuk Orang Tua

Terlepas dari sudah sukses atau baru meniti. Belum tetap atau sudah tetap. Gaji yang telah diperoleh tetaplah memiliki kewajiban untuk orang tua Anda. jangan sampai Anda lupa memberikan sedikit saja gaji yang telah Anda terima untuk orang tua.

Meskipun orang tua Anda tidak meminta, namun sebagai anak yang tahu rasa berterima kasih, bagilah gaji Anda dengan orang tua. Dijamin tidak akan mengganggu keuangan bulanan Anda. Apalagi jika Anda belum berkeluarga. Selagi masih bersama orang tua, maka gaji Anda juga gaji orang tua dengan besar yang dapat Anda tentukan sendiri.

Sisihkan Sepuluh Persen Untuk Diberikan Orang Tua

Meskipun gaji yang Anda peroleh belumlah banyak, namun untuk dibagi dengan orang tua apa salahnya. Sisihkan sepuluh persen dari gaji Anda dan berikanlah kepada orang tua. Meskipun orang tua Anda nanti menolak, tetap paksa mereka untuk menerimanya.

Tentu saja orang tua tidak menginginkan gaji dari anaknya. Mereka akan malu menerima gaji dari anaknya. Namun Anda, sebagai anak yang berbakti harus wajib memberikan sebagian gaji Anda untuk orang tua.

Sisihkan Sepuluh Persen Untuk Tabungan Khusus Orang Tua

Anda memiliki tabungan, orang tua pun juga memilikinya. Jika Anda tidak ingin terang-terangan membuatkan tabungan untuk orang tua Anda, maka buatlah dua tabungan dari bank berbeda dengan nama Anda. satu adalah tabungan pribadi Anda. Dan satu adalah tabungan khusus untuk orang tua Anda. Anda memberi secara tunai juga menyimpannya dalam bentuk tabungan.

Tabungan tersebut sangat berguna untuk hari-hari ke depan. Mungkin ketika orang tua Anda memerlukan sesuatu dan perlu uang untuk itu. Anda dapat mengembalikannya dari tabungan yang telah Anda persiapkan khusus untuk orang tua.

Sisihkan Lima Persen Untuk Membayar Hutang Orang Tua

Jika orang tua Anda memiliki hutang, maka sebagai anak yang berbakti adalah membantu untuk membayarkan hutang tersebut. barang satu rupiah pun orang tua sudah sangat senang dengan niat seorang anak yang rela dengan ikhlas membantu membayarkan hutang mereka.

Untuk itu paling tidak lima persen dari gaji Anda atur untuk membayar hutang orang tua. Kumpulkanlah terlebih dahulu sampai sudah mencapai besar yang diharapkan. Kemudian bayarkan hutang yang dimiliki oleh orang tua Anda.

Sisihkan Dua Puluh Persen Untuk Membantu Kehidupan Orang Tua

Jika kebetulan orang tua Anda tidak menerima pensiunan sama sekali, maka kewajiban Anda adalah membantu kehidupan mereka setiap bulan. Tentu Anda tidak akan tega membiarkan orang tua mengais-ngais rezeki di usianya yang sudah lanjut.

Atur keuangan dari gaji Anda sebesar dua puluh persen. Memang jumlah yang tidak besar. Namun paling tidak orang tua Anda tidak akan kesulitan untuk makan dan minum sehari-hari.

Sebagai anak yang berbakti, Anda harus paham dasar mengatur keuangan dari gaji yang diterima. Bahwa gaji tersebut bukan milik pribadi namun milik orang lain pula. Milik orang tua Anda juga. Jangan sampai Anda menjadi anak yang tidak peduli dengan orang tua. Toh, gaji yang Anda peroleh jika diatur dengan baik, dan diberikan sebagian untuk orang tua juga tidak akan membuat Anda menjadi susah.

Selagi masih diberi kesempatan untuk berbakti kepada orang tua. Melalui gaji Anda, juga dapat menjadi bentuk bakti. Meskipun ketulusan orang tua mendidik dan mengasuh anak tidak mampu dibayar dengan apapun.

About Bas